PLN Tidak Melayani Lagi Pasang Baru Listrik 450 VA dan 900 VA

PT PLN (Persero) menyatakan bahwa pihaknya sudah tidak lagi melayani permintaan sambungan listrik rumah tangga dengan daya 450 VA dan 900 VA. Sekarang PLN hanya mau memberikan sambungan 1300 VA untuk pelanggan rumah tangga yang baru.

Jika ada pelanggan baru yang meminta sambungan listrik 450 VA atau 900 VA, ada syaratnya, yaitu harus punya ‘kartu miskin’ seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Langkah ini sejalan dengan kebijakan subsidi listrik tepat sasaran yang dijalankan pemerintah. Subsidi listrik untuk pelanggan 450 VA dan 900 VA harus tepat sasaran kepada masyarakat miskin.

Unit-unit PLN di daerah pun sudah dibekali dengan data masyarakat miskin dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). Jika pemohon sambungan listrik 450 VA atau 900 VA tak termasuk dalam daftar rumah tangga miskin di TNP2K ini, maka tak bisa diberikan.

(Visited 334 times, 4 visits today)
Baca Juga :   Untuk Diketahui Token Listrik Prabayar Dihitung kWh Bukan Rupiah

2 Responses

  1. author

    xxx2 months ago

    assalamualaikum wr.wb
    saya ingin bertanya mengenai hal tersebut.. tetangga saya ingin mendirikan toko air minum dan memasang listrik 450 watt. tapi dia tidak memiliki Kartu miskin.. dan alhasil di meminjam kartu miskin milik ibi saya.. dan ibu saya memberikannya .. dan suatu hari, ibu saya mau memasang listrik dan meminjam kartu miskin dari tetangga saya yang miskin.. nah itu bagaimana ya, jika.tetangga saya yang meminjam kartu ibu saya itu??

    Reply
    • author
      Author

      Dede Nandang1 month ago

      wah kalo itu saya tidak tahu ya

      Reply

Leave a Reply