Rangkuman Cerita Film Animasi 3D Inside Out Tahun 2015

Inside Out di rilis tahun 2015 Director Film : Pete Docter Writers Film : Pete Docter Bintang Film : Amy Poehler (voice), Lewis Black Anger (voice), Bill Hader (voice), Mindy Kaling (voice), Phyllis Smith (voice) Rangkuman Cerita Film Animasi Inside Out 2015 Film animasi yang berjudul “Inside Out” ini menceritakan tentang anak perempuan yang berusia 11 tahun bernama Riley, Riley ini memiliki beberapa emosi yang ada dalam tubuhnya.

Namun cerita tidak berpusat pada Riley, melainkan pada isi kepalanya, atau lebih tepatnya yang ada dalam pikirannya, yang diwujudkan pada karakter berupa emosi. Di dalam pikiran Riley juga terdapat 5 wujud emosi yaitu Anger ( kemarahan, Lewis Black ), Joy ( kegembiraan, Amy Poehler ), Disgust ( kejijikan, Mindy Kaling ) Fear ( ketakutan, Bill Hader ), dan Sadness (kesedihan, Phyllis Smith ).

5 wujud emosi tersebut hidup dan tinggal di sebuah tempat yang disebut dengan markas besar atau Headquartes yaitu tempat pusat pengendali pikiran Riley yang membimbingnya dalam kegiatan dan kehidupan sehari-hari. Cerita bermula saat Riley yang merupakan sosok periang dan harus mengalami guncangan saat keluarganya pindah.

Keadaan pun menjadi berubah ketika suatu saat Riley harus pindah bersama ayahnya ke kota San Fransisco. Kehidupan barunya tidak seindah seperti kehidupan lamanya, sebelum pindah Headquartes pun menjadi kacau balau saat Riley berusaha untuk beradaptasi dengan kehidupan di kota san fransisco tersebut. Sementara Joy berusaha untuk tetap optimis, kelima wujud emosi ini berseteru tentang cara yang terbaik untuk Riley di dalam menghadapi keseharian kehidupan di kota, sekolah, rumah dan lingkungan yang baru.

Film inside out ini juga banyak menghadirkan aksi-aksi lucu. Dan film ini juga terdapat banyak pesan yang bisa diambil diantaranya tentang hubungan keluarga antara orangtua dan anak. Secara keseluruhan, Inside Out menjadi film dengan ide dan konsep yang fresh. Meski bukan yang pertama kali menggunakan konsep emosi seperti ini menggunakan alam bawah sadar, namun setidaknya film Inside Out ini menjadi salah satu film animasi 3D yang patut dan layak untuk ditonton bersama keluarga anda di tahun 2015 ini.

(Visited 1,139 times, 1 visits today)
Baca Juga :   5 Fakta Menarik dan Membanggakan Dalam Film Battle of Surabaya

Leave a Reply