Ketahui Spesifikasi Realme 6 Pro Spek Sebelum Membeli

Realme telah meluncurkan merek ponsel pintar terbarunya yang canggih dan desain dengan tampilan keren. Bagi yang ingin memiliki smartphone ini. Sebelum membeli alangkah baiknya jika membaca ulasan mengenai beberapa Realme 6 Pro Spek terlebih dahulu.

Banyak orang telah mengetahui bahwa smartphone yang dibelakangnya terdapat nama “Pro” maka pasti jauh lebih istimewa dibandingkan dengan seri regulernya. Baik dilihat dari spesifikasi maupun fitur-fitur yang ada didalamnya. Namun, tidak dapat dipungkiri jika harganya pun juga akan lebih tinggi.

Smartphone yang baru diluncurkan pada awal tahun 2020 memiliki perangkat yang masing-masing dibekali beberapa perincian. Berikut merupakan spesifikasi Realme 6 Pro yang perlu dibaca bagi yang ingin membeli maupun hanya untuk menambah wawasan, ini diantaranya:

1. Performa

Realme 6 Pro dapat dipastikan memiliki performa yang handal dan sangat cepat karena smartphone ini dibekali System-on-Chip (SoC). Dimana dibuat oleh Qualcomm Snapdragon, 720 G yang disinyalir baru pertama kali digunakan di dunia.

Prosesor Realme 6 Pro didesain dengan menggunakan proses 8 nm dan didalamnya dipasang CPU Kryo 465 dengan dual core Cortex A76. Sehingga kinerjanya bisa dibilang sudah sangat tinggi karena kecepatannya mencapai 2.3 GHz.

2. Kamera

Tidak perlu ditanyakan lagi, Realme 6 Pro sangat cocok untuk perempuan atau orang-orang yang menyukai foto atau selfie karena smartphone ini dibekali dengan empat kamera belakang. Terdiri dari kamera utama 64 MP, macro 2 MP, bokeh 2 MP, dan ultra wide 8 MP.

Smartphone ini dilengkapi kamera depan bagus dan jernih yaitu 16 MP yang berfungsi sebagai wide-angle dan 8 MP dapat dipakai untuk mengambil foto hingga mencapai sudut 105 derajat. Pada Realme 6 Pro juga memiliki Algoritma kecantikan untuk mendapatkan hasil foto maksimal.

3. Layar

Realme 6 Pro ini memiliki ukuran layar seluas 6,6 inchi dengan rasio 20 ; 9 yang sudah ditingkatkan oleh refresh rate 90 Hz Ultra Smooth Display. Dan touch sampling rate 120Hz serta dilapisi pelindung Gorilla Glass 5 untuk menjaga smartphone agar dapat lebih baik dan berkualitas tinggi.

Pada layarnya dilengkapi banyak fitur yang canggih, seperti efek cahaya pada punch-hole, pelindung penglihatan mata. Dan mode warna yang dapat dipilih (vivid menggunakan standar P3 atau gentle untuk sRGB), serta OSIE. Namun sayangnya,pada Realme 6 Pro Spek masih belum terdapat panel Super AMOLED.

5. Desain

Realme 6 Pro ini didesain dengan sangat unik dan menarik terinspirasi dari cahaya kilat yang ubah-ubah bentuknya sehingga terlihat menakjubkan. Warna smartphone ini yaitu Lighting Blue seperti menembus awan dan Lighting Red seperti menyala.

Bagian belakang layarnya dibuat dengan proses UV-Curing offset printing technologi dan sisi depannya dilindungi oleh Gorilla Glass 5 yang semakin membuat smartphone ini terlihat istimewa. Selain itu, terdapat juga mikrofon di atas dan dibawah ponsel.

5. Baterai

Salah satu kelebihan Realme 6 Pro adalah kapasitas baterai yang sangat besar yaitu 4300 mAh yang dilengkapi dengan Flash Charge 30 W. Hebatnya, untuk mengisi daya smartphone dengan penuh cukup hanya membutuhkan waktu satu jam.

6. Harga dan Ketersediaan

Realme 6 Pro yang terbaik dan canggih ini dijual dengan harga Rp. 3.399.000 (4GB + 128GB) dan Rp. (3.799.000 (8GB + 128GB). Jika ingin memilikinya dapat membelinya di aplikasi online yang dapat diinstal melalui Play Store yaitu Blibli, Lazada, dan bisa juga melalui situs realme.com.

Demikian penjelasan mengenai beberapa Realme 6 Pro Spek diatas, diharapkan dapat memberi manfaat bagi yang ingin membeli smartphone terbaru dan canggih tersebut. Pastikan membelinya di galeri HP terpercaya guna menghindari penipuan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Peluang Usaha 2022 Klik Disini COD Free Ongkir Klik Disini