Rekomendasi Bahan Racikan Kopi Hitam Unik dengan Rasa Menarik

Minum racikan kopi hitam adalah kegiatan paling nikmat saat bersantai, apalagi ditemani dengan hujan cukup besar. Selain itu kegiatan seperti berbincang dan berkumpul bersama teman sebaya juga kurang nikmat apabila tidak sambil ngopi. Maka dari itu tidak heran kalau jenis black coffee termasuk paling populer.

Bahkan saat kita berkunjung ke kafe atau restoran, pasti tersedia menu berupa minuman kopi hitam segar. Hal inilah yang sebenarnya kadang membuat kita cukup bosan dengan rasanya apalagi bila hanya dicampur dengan gula saja. Jadi, alternatifnya kamu bisa menambahkan bahan alami agar berbeda cita rasanya.

Bahan Tambahan Racikan Kopi Hitam Alami

Untuk rekomendasi variasi bahan campuran pertama adalah kayu manis yang termasuk dalam golongan rempah-rempah. Memang sangat disarankan karena didalamnya terdapat kandungan sehat buat tubuh. Selain itu tambah nikmat lagi karena memiliki cita rasa hangat dan menyegarkan tubuh serta mata kita saat kondisi lelah atau mengantuk.

Bila ingin memiliki cita rasa lebih nikmat dan tidak berat, maka rekomendasinya bisa menambahkan susu. Semua jenis susu sebenarnya bisa tapi kalau demi kesehatan pasti lebih baik memilih susu almond atau susu kedelai saja. Kalau tidak ada susu, masih ada penggantinya yakni santan yang creamy.

Racikan kopi hitam juga bisa kamu tambahkan dengan campuran berupa madu. Tentu saja rasanya sudah manis sehingga tidak perlu menambahkan gula pasir sehingga dijamin lebih sehat dan tidak membuat gendut. Apalagi didalamnya ada kandungan seperti vitamin dan antioksidan melimpah sehingga mencukupi kebutuhan harian pada tubuh.

Kalau kamu menginginkan tambahan berupa gula tapi tidak mau memakai gula pasir, sebenarnya masih ada rekomendasi lainnya seperti gula aren. Apalagi bahan manis satu ini sebenarnya sedang naik daun karena dipakai dalam beberapa produk kopi instan. Ternyata kandungan lemak lebih sedikit dan rasanya tidak aneh.

Bahan alami lain yang cukup disarankan adalah coconut oil di mana terbukti mampu menyehatkan konsumennya. Untuk cita rasanya sendiri bisa dibilang manis dan sedikit gurih karena bahan pembuatannya dari santan. Maka dari itu bila dicampurkan pada minuman bakal sehat tapi rasanya tetap enak di mulut.

Resep Kopi Hitam dengan Tambahan Bumbu Dasar

Kalau kamu penggemar minuman sederhana tanpa ada rasa atau tambahan berlebihan lainnya, bisa mencoba garam. Penambahan garam ini bakal menghilangkan rasa yang cenderung asam dan terlalu pahit pada kopi. Biar lebih nikmat, mungkin bisa ditambah sedikit manisan berupa gula tapi yang sehat atau less sugar.

Racikan kopi hitam dengan menambahkan garam juga cocok buat kamu yang punya lidah sensitif terhadap rasa. Selain ditambah garam, mungkin lebih baik jika menggunakan bahan lain seperti vanili terlebih meningkatkan aromanya. Apalagi banyak orang tidak masalah mengkonsumsi minuman pahit tapi aromanya nikmat.

Bila sudah menambah vanili, garam atau manisan less sugar lain tapi belum puas, saatnya mencoba tambahan chocolate powder. Cokelat bubuk ini pastinya harus murni alias tidak ada tambahan bahan pemanis atau perasa lainnya. Jadi, kombinasi antara kopi dan cokelat lebih seimbang.

Rekomendasi terakhir adalah mentega di mana memunculkan aroma atau rasa sangat gurih dan nikmat. Tambahan mentega saat ngopi ini sebenarnya dipopulerkan oleh orang Tibet di Nepal. Mereka menambahkan mentega karena dianggap sehat tapi memunculkan kenikmatan luar biasa. Tentu saja semua resep tersebut sangat pas sehingga cocok dijadikan alternatif buat penggemar ngopi. Kalau kamu ingin menasbihkan diri menjadi fans kopi, wajib memiliki KAOS NGOPI sebagai atribut. Kaos tersebut bisa dibeli di link Guesver Official sehingga mudah mendapatkannya. Jadi, mengolah racikan kopi hitam terasa menyenangkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Peluang Usaha 2022 Klik Disini COD Free Ongkir Klik Disini