Review Daftar Tipe dan Harga Suzuki Ignis Terbaru

Suzuki ignis merupakan mobil yang diproduksi karena adanya peranan Suzuki mobil Indonesia sejak tahun 2017. Mobil ini termasuk dalam jenis SUV mini, dengan bodi yang mungil.

Suzuki Ignis mempunyai fitur-fitur yang sangat cukup menarik untuk dicoba, Mobil ini tersedia dalam tiga varian yaitu GL MT, GLX MT, dan GLX AMT.

Perbedaan Tipe Suzuki Ignis

Suzuki Ignis tipe GL hanya memiliki 5 transmisi manual untuk kecepatan Berbeda dengan GLX yang mempunyai tipe otomatis dan manual. Transmisi matic mobil pada tipe GLX menggunakan Automated Manual Transmission (AMT), bukan lagi model CVT maupun manual.

Pada tampilan luar, Suzuki Ignis GLX mempunyai headlamp projector serta grille dan fog lamp yang memiliki hiasan krom. Tambahan lampu sein juga terletak pada spion samping, serta pada bagian atap ada roof rail yang membuat  roof bar lebih mudah diaplikasikan.

Sedangkan pada Suzuki tipe GL, ornament krom jauh lebih minim. Pada tipe ini, juga ada roof rail dan fog lamp.

Mesin Suzuki Ignis

Suzuki Ignis ini menggunakan mesin dengan kapasitas 1.197 cc, dengan tenaga yang dihasilkan 83 Ps pada 6.000 rpm yang mempunyai torsi 113 Nm pad 4.200 rpm. Mesin yang digunakan pada mobil Suzuki Ignis ini cocok digunakan untuk perjalanan dalam kota.

Spesifikasi Mesin Suzuki Ignis

Mobil Ignis ini mempunyai mesin yang cukup bertenaga serta pada bagian bahan bakar sudah menggunakan sistem injeksi sehingga jauh lebih irit. Mobil ini berukuran 3.700 mm untuk panjang, dan 1.595 untuk tinggi. Sedangkan untuk lebarnya adalah 1.690 mm.

Eksterior Suzuki Ignis

Desain eksterior mobil ini cukup kekinian dan sporty, terlihat dari bentuk mobil yang kotak dan terdapat ground clearance yang cukup tinggi. Konsep ini terlihat pada mobil bagian depan, sedangkan untuk bagian belakang menggunakan desain yang cukup kuno.

Desain ini adalah inspirasi dari Suzuki Fronte Coupe, yang memberi kesan retro pada bagian belakangnya. Hal ini tentunya menjadi nilai tambah tersendiri untuk mobil ini, terutama bagi Anda yang menyukai konsep retro atau sentuhan klasik pada mobil.

Interior Suzuki Ignis

Interior Suzuki Ignis memberikan kesan modern, futuristik, serta nyaman. Kesan ini muncul karena beberapa hal, seperti pusat entertainment serta tombol yang terdapat di center pack. Tidak hanya itu, panel-panel dalam mobil ini juga mempunyai warna yang selaras.

Mobil ini memang termasuk dalam mobil SUV mini namun bagian dalamnya masih cukup nyaman untuk digunakan pengemudi dengan tinggi 180 cm. Tidak hanya itu, mobil ini juga mempunyai bagasi yang cukup luas, yang bisa menampung dua buah koper dengan ukuran yang cukup besar.

Keamanan Suzuki Ignis

Fitur keamanan yang disediakan oleh mobil Suzuki Ignis ini sudah bukan lagi fitur standar. Mobil ini dilengkapi dengan SRS airbag serta rem ABS. Rem mobil Suzuki Ignis juga sudah menggunakan electronic brake-force distribution.

Platform Heartect juga digunakan dalam rangka mobil ini dan yang dipakai adalah platform generasi paling baru. Keuntungannya adalah, rangkanya semakin rigid, dan konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit.

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Ignis

Mobil Suzuki Ignis ini mempunyai beberapa keunggulan pada desainnya yang inovatif serta revolusioner untuk model city car. Selain itu, mobil ini juga menggunakan platform Heartect yang sudah jelas mempunyai banyak keunggulan.

Tidak hanya itu fitur mobil ini cukup lengkap serta penggunaan bahan bakarnya cukup irit. Sayangnya, tipe terendah mobil ini merupakan jenis mobil otomatis, dan tipe mobil AMT biasanya tidak begitu cocok dengan medan tertentu di Indonesia.

Pada desain eksterior sendiri, konsep klasik atau retro yang diusung oleh mobil ini terkadang tidak terlalu disukai banyak konsumen. Tentunya semua kembali ke selera masing-masing.

Harga Suzuki Ignis

Mobil Suzuki Ignis terdiri dari 4 tipe, dan harga mobil ini dimulai dari Rp 175.500.000 untuk tipe GL MT, hingga Rp 204.500.000 untuk tipe GX AGS.

Sedangkan mobil dengan tipe Suzuki Ignis tipe GL AGS Rp 185.500.000 dan tipe GX MT Rp 194.500.000 Akan tetapi perlu dicatat bahwa harga mobil Suzuki Ignis diatas bisa saja berubah-ubah sewaktu-waktu.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Reply