Review Dan Harga Xiaomi Mi 5s dan Mi5s Plus

Top Smartphone 0   183 views 0

​Seakan tidak mau ketinggalan Apple untuk meluncurkan produk terbaru mereka, Xiaomi mencoba mengambil euofrianya. Seperti yang kami kutip dari akun resmi Hugo Barra di Facebook, Xiaomi baru saja meluncurkan Mi 5s dan Mi 5s Plus. 

Kedua varian smartphone teranyar Xiaomi ini ditenagai oleh prosesor empat inti terbaru Qualcomm, Snapdragon 821. Xiaomi Mi5s menawarkan dua ukuran layar, Mi 5s dengan bentang layar 5,15 inci, sementara saudaranya yang lebih besar Mi 5s Plus menawarkan layar 5,7 inci. Keduanya memiliki resolusi Full HD 1080p dengan tampilan layar berkekuatan 600-nit, yang membuat gambar tetap cerah dan jelas walaupun di bawah sinar matahari.

Pada aspek kamera, Mi 5s dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 12 MP dan kamera depan beresolusi 4 MP. Sementara pada Mi 5s Plus dilengkapi dengan dual camera module (fitur ini juga sepertinyatidak asing di telinga ya…) 13 MP + 13 MP pada bagian belakang dan kamera depan beresolusi 4 MP. Kedua varian Mi 5s menggunakan kamera dengan sensor Sony IMX378 yang dapat menangkap detail gambar lebih tajam dan warna yang lebih cerah.

Xiaomi Mi 5s dibekali baterai berkekuatan 3200 mAh yang lebih dari cukup untuk mengakomodasi penggunaan selama sehari penuh. Sementara Xiaomi Mi 5s Plus memiliki baterai dengan kapasitas 3800 mAh — terbilang besar, mengingat tebalsmartphone ini yang hanya 7,95 mm.

Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus memiliki desain unibodi yang dibalut dengan material berbahan metal, memberikan kesan premium dan elegan. Xiaomi Mi 5s juga dilengkapi dengan sensor sidik jari ultrasonik. Teknologi ini akan memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk dapat menggunakan sensor sidik jari secara lebih cepat dan akurat, serta menyempurnakan desain smartphone secara keseluruhan.

Baca Juga :   Review dan Harga Xiaomi Redmi 3 Pro

Meski menghapus fungsi sensor sidik jari ultrasonik, Xiaomi Mi 5s Plus dilengkapi dua buah kamera belakang seperti pada Huawei P9 dan Honor 8 yang dapat menangkap gambar dengan format RAW.

Xiaomi menawarkan Mi 5s dalam dua varian: 3 GB RAM/64 GB ROM dengan harga RMB1999 (sekitar Rp3,9 juta) dan 4 GB RAM/128 GB ROM dengan harga RMB2299 (sekitar Rp4,4 juta). Sementara saudaranya yang lebih besar, Mi 5s Plus, juga akan hadir dalam dua varian: 4 GB RAM/64 GB ROM dengan harga RMB2299 (sekitar Rp4,4 juta) dan 6 GB RAM/128 GB ROM dengan harga RMB2599 (sekitar Rp5 juta). Kedua perangkat ini akan tersedia dalam warna White, Rose Gold, Silver, dan Gold.

Kelebihan Xiaomi Mi5s

  • Desain elegan dengan perpaduan bodi full metal dan 2.4D Glass
  • Dukungan konektifitas super ngebut dengan jaringan 4G LTE
  • Layar 5.15″ IPS LCD yang menawarkan tampilan warna yang lebih tajam & jernih
  • Mengadopsi OS Android v6.0 Marshmallow sangan responsif dalam tampilan antar muka
  • Performa yang yang mumpuni berbekal Chip Snapdragon 821
  • Gaming dan multitasking menjadi lebih optimal dengan 3/4 GB RAM
  • Internal memori yang luas denga kapasitas 64 / 128 GB dengan dukungan MicroSD 256 GB
  • Kamera utama beresolusi tinggi 16 MP +Dual-LED Flash & Phase Detection Autofocus
  • Kamera depan super kece dengan lensa 4 MP
  • Baterai cukup awet dengan kapasitas 3200 mAh
  • Dukungan fitur Fingerprint Sensor sangat membantu dalam pengamanan data terpenting sobat

Kekurangan Xiaomi Mi5s

  • Tidak didukung Gorilla Glass
  • Tak ada slot memori eksternal
  • Baterai Non Removable

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *