Sekarang Bayar SIM Online Bisa di E-Channel Bank BRI

sim-online.jpg

Kepolisian Republik Indonesia menggandeng Bank BRI untuk kemudahan penerapan Program Surat pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Online.

Bank BRI memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam hal pembayaran SIM online. Bank plat merah ini menyediakan berbagai pilihan.

Bisa lewat Teller Bank BRI seluruh Indonesia. Bisa juga via E-Channel seperti ATM BRI, EDC BRI dan Internet Banking BRI. Saat ini BRI memiliki 10.551 Unit kerja, 21.685 ATM BRI, 156.096 EDC BRI, dan 1,88 Juta pengguna Intenet Bangking BRI.

Bank BRI  mempunyai tenaga dan infratruktur yang memadai untuk mendukung program ini. Sinergi ini merupakan hal yang membanggakan dan sangat strategis dalam mendukung kegiatan Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban serta pelayanan kepada masyarakat.

SIM Online ini, menerapkan tiga nilai yakni online, centralized, dan integrated. Bahwa pembuatan dan perpanjangan SIM saat ini bisa dimana saja (Gerai SIM, SATPAS, dan SIM Keliling).

Ini lantaran semua data terpusat diserver Korlantas Polri, juga terintegrasi diserver data e-KTP Kementerian Dalam Negeri.

Adapun prosedur Pembuatan SIM online yakni mendaftar, membayar di bank atau ATM, kemudian mengikuti tes seperti teori simulator dan praktik.

Artikel Terkait SIM Online :

Baca Juga :   Cara Membayar Perpanjangan SIM Online

(Visited 126 times, 2 visits today)

One Response

  1. author

    CaraSim2 years ago

    top info
    bisa cek tkp langsung tes sim sekarang
    terima kasih ya

    Reply

Leave a Reply