Selimau Park – Objek Wisata Keluarga Baru di Tanjung Selor Kaltara

Bagi masyarakat Bulungan yang butuh liburan murah dan menyenangkan, tidak perlu jauh-jauh ke luar kota. Pasalnya di Bulungan sendiri, khususnya di Tanjung Selor sudah tersedia tempat wisata buatan, namanya Selimau Park.

Selimau Park adalah sebuah tempat wisata baru yang ada di Tanjung Selor Bulungan Kalimantan Utara, yang memiliki kolam renang anak-anak, wisata air dengan permainan bebek-bebekan besar dan kecil hingga permainan anak-anak, diantaranya mandi bola, ayunan, kereta api, pesawat dan komedi putar.

Ada pula wisata mangrove yang kanan dan kirinya berdiri beberapa patung yang dibuat seperti patung gajah, buaya, badak, beruang madu dan beberapa satwa lainnya, diantaranya burung. Untuk wisata magrove ini, masyarakat mengabadikan patung-patung dan satwa dengan selfie bersama teman dan keluarga.

Selimau Park menawarkan berbagai wahana keluarga, hingga sangat digandrungi masyarakat mulai dari anak-anak, dewasa, bahkan orang tua.

Terbukti pengunjung wahana wisata yang terletak di bilangan Jl Dipenogoro, Desa Selimau, Kelurahan Tanjung Selor Timur, Kecamatan Tanjung Selor itu tetap saja ramai hingga menjelang sore hari.

Selimau Park terdapat wahana seperti flying fox, kolam pemancingan, serta kebun mini satwa, serta wahana bermain anak seperti ayunan, wahana bola, kolam bebek, dan kereta api.

Selimau Park juga dilengkapi dengan puluhan gubuk-gubuk sebagai tempat sekedar istirahat bahkan mencicipi berbagai kuliner yang memanjakan indra perasa.

Karena Selimau Park masih dalam tahap pembangunan. Ada banyak wahana yang belum rampung seperti kolam pemancingan, ada waterboom juga. Sekarang yang sudah beroperasi seperti fasilitas permainan yang kami khususkan untuk anak-anak.

Selimau Park memang diserbu masyarakat Bulungan saat-saat weekend. Hingga tak jarang pengunjung tembus antara 500 sampai 1.000 orang per hari Sabtu terlebih Minggu.

Kedepannya Selimau Park juga dilengkapi dengan kebun mini yang diisi berbagai satwa seperti gajah, buaya, badak. Namun jangan kaget satwa-satwa tersebut hanya sebagai replika untuk menambah kesan back to nature. Tetapi adapula satwa yang hidup seperti berbagai jenis unggas menarik, dan monyet. Namun jangan kaget satwa-satwa tersebut hanya sebagai replika untuk menambah kesan back to nature. Tetapi adapula satwa yang hidup seperti berbagai jenis unggas menarik, dan monyet.

Baca Juga :   Meriahnya Pembukaan Pekan Budaya Daerah 2014 di Tanjung Selor Bulungan

Memang Selimau Park belum sepenuhnya rampung 100 persen. Hanya saja, kerinduan masyarakat Bulungan akan tempat hiburan yang menyenangkan bagi keluarga sudah sedikit terobati dengan kehadiran Selimau Park yang dikelola oleh pihak swasta tersebut.

Perlu diketahui, jarak ases pusat kota Tanjung Selor menuju Selimau Park hanya kurang lebih 5 (lima) kilometer.

Jika berkendara roda dua atau roda empat, hanya hanya waktu sekitar 10 sampai 20 menit untuk tiba di lokasi. Sepanjang jalan dari Tanjung Selor menujuSelimau Park merupakan kawasan padat penduduk sehingga tak perlu khawatir di tengah perjalanan.

Sepanjang jalan dari Tanjung Selor menuju Selimau Park merupakan kawasan padat penduduk sehingga tak perlu khawatir di tengah perjalanan.

Hanya perlu sedikit kehatian-hatian berkendara lantaran beberapa titik jalan kondisinya berlubang. Jika di penghujung Jl Dipenegoro, anda akan diarahkan masuk keselimau Park dengan melalui jalan tanah kurang lebih 300 meter.  Jalan inilah yang kondisinya rusak berat.

 

(Visited 110 times, 1 visits today)

Leave a Reply