Sistem Pembayaran elektronik Sistem Mandiri LPG Online (Sim3lon) 

Bisnis & Keuangan 0   5 views 0

PT Pertamina (Persero) menggandeng PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dalam mengadakan sistem pembayaran elektronik Sistem Mandiri LPG Online (Sim3lon). Sistem ini berguna untuk memudahkan pemesanan dan pembayaran Elpiji 3 kilogram (kg) dari pangkalan kepada agen Pertamina.

Sim3lon merupakan system berbasis WEB dan SMS yang dapat membantu cara pemesanan dan pembayaran Elpiji dari Pangkalan ke Agen Elpiji Pertamina secara praktis, efektif dan efisien. Transaksi dilakukan secara cashless dan real time bisnis dalam satu aplikasi.

Sementara ini, layanan pembelian elpiji 3 kg dari pangkalan ke agen menggunakan Sim3lon baru bisa digunakan di Marketing Operation Region (MOR) III Pertamina.

Program ini diluncurkan sekaligus untuk mensosialisasikan gerakan nasional non tunai. Dengan melakukan transaksi menggunakan Sim3lon, agen Elpiji 3 kg diharapkan bisa lebih cepat dan mudah dalam melakukan pembayaran di pangkalan elpiji Pertamina.

Keunggulan Sim3lon juga dapat membantu mengontrol kuota subsidi Elpiji 3 kg yang telah di tetapkan, sekaligus mencatat seluruh transaksinya. Selain itu, Sim3lon juga dapat memantau pengiriman barang hingga ke pangkalan melalui sistem.

Hingga saat ini, transaksi pemesanan dan pembayaran elpiji 3 kg yang disalurkan melalui Sim3lon sebanyak 30 juta tabung dengan nilai transaksi sebesar Rp 431,75 miliar.

Transaksi pemesanan melalui Sim3lon sudah mencapai Rp 431,75 miliar sebanyak 30 juta tabung.

Selain Sim3lon, juga terdapat layanan penebusan Delivery Order (DO) melalui Internet Banking selama 7×24 jam, 365 hari setahun, kredit modal kerja dan kredit investasi bagi agen serta kredit mikro bagi pangkalan. Kemudahan untuk menjadi nasabah prioritas, pengajuan kartu kredit, Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Tanpa Agunan (KTA) bagi agen dan pangkalan elpiji.

Baca Juga :   Cara Memulai Trading Forex Bagi Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *