Smartphone Xiaomi Mi 4c dan Mi Max Meledak di China

Setelah kejadian meledaknya Xiaomi Mi 4i, kini dua smartphone Xiaomi lainnya yaitu Mi Max dan Mi 4c dilaporkan juga mengalami insiden yang sama. Kapan dan bagaimana keduanya meledak?

smartphone-xiaomi-mi-4c-dan-mi-max-meledak-di-china1

Xiaomi Mi Max dan Mi 4c meledak

Bila kalian masih ingat, pada pertengahan Juli yang lalu, seorang konsumen bernama Ajay Raj Negi melaporkan bahwa Xiaomi Mi 4i miliknya meledak. Kejadian tersebut terjadi ketika smartphone tersebut sedang di-charge di ruang kantornya. Ia mengaku smartphone Xiaomi miliknya dibeli melalui toko online Flipkart. Ia pun mengadu insiden tersebut kepada Xiaomi sekaligus mengunggah video insiden tersebut yang terekam kamera CCTV di kantornya ke halaman Facebook Mi Mobile. Xiaomi pun menanggapinya dan menawarkan smartphone Xiaomi yang baru.

Kali ini, insiden tersebut terulang lagi dan menimpa smartphone Xiaomi berlayar 6,44 inci yaitu Mi Max. Pemiliknya adalah Ms Mao yang bertempat tinggal di sebuah apartemen di sebuah kota dekat Xian, China. Ia menjelaskan bahwa ia menge-charge Xiaomi Mi Max tersebut dan meletakkannya di atas tempat tidurnya. Tak disangka, smartphone tersebut meledak dan mengakibatkan kerusakan pada tempat tidur beserta dinding apartemennya. Beruntungnya, ketika insiden tersebut terjadi, ia tidak berada di sekitar tempat tidurnya. Ia mengaku bahwa Xiaomi Mi Max tersebut dibeli dari toko resmi Xiaomi dan di-charge dengan charger resmi pula.

Insiden berikutnya terjadi pada seorang pria di China. Xiaomi Mi 4c miliknya meledak di saku celananya. Kejadian tersebut terekam oleh kamera CCTV dan dipublikasikan oleh sebuah stasiun berita di Kota Zhejiang. Akibat insiden ini, pria tersebut mengalami luka bakar tingkat tiga pada kakinya. Smartphone tersebut juga diklaim dibeli dari toko resmi Xiaomi. Terkait insiden tersebut, Xiaomi telah menunjuk pihak ketiga untuk menginvestigasinya dan akan mengumumkannya kepada publik secepatnya. Xiaomi juga berjanji akan bertanggung jawab dan menanggung ganti rugi kepada para korban tersebut.

Baca Juga :   Inilah 5 Smartphone Yang Pecahkan Rekor Dunia

Dua smartphone Xiaomi meledak – Apa yang harus kita lakukan?

smartphone-xiaomi-mi-4c-dan-mi-max-meledak-di-china

Selain Samsung Galaxy Note 7, ternyata banyak smartphone dari merek-merek ternama yang juga meledak, seperti Xiaomi dan juga Apple. Jadi, mulai hari ini, kalian perlu lebih berhati-hati ketika sedang menge-charge smartphone. Pastikan kalian menggunakan charger yang asli.

(Visited 174 times, 1 visits today)

Leave a Reply