T-Wallet Sebagai Media Pengaksesan T-Cash Baru dari Telkomsel

Telkomsel Sebagai salah satu upaya  Operator yang mendukung mobile wallet T-Cash, akan menghadirkan aplikasi mobile T-Wallet yang sudah tersedia di platform OS Blackberry, iOS dan  Android. Pengguna T-Cash dapat lebih mudah memanfaatkan solusi pembayaran Online ini karena T-Wallet (T-Cash) menjadi media pengaksesannya. Sebelumnya pengguna harus mengakses UMB Tcash *800# .

Menurut  Herman Suharto dari Divisi Digital Payment and Banking Telkomsel bahwa kehadiran T-Wallet layaknya dompet yang berpotensi menampung berbagai jenis solusi pembayaran yang ada. Meski demikian, saat ini T-Wallet hanya difokuskan sebagai media perantara untuk memudahkan pengguna bertransaksi menggunakan T-Cash.

Karena metode pembayaran yang diakomodasi saat ini adalah T-Cash, maka beberapa merchant yang didukung adalah yang sudah bermitra dan menerima T-Cash sebagai alat pembayarannya. Sebagai Contoh klien besar yang menerima T-Cash adalah jaringan bioskop Besar Cinema 21, restoran McDonald’s, dan jaringan 7-Eleven.

T-Wallet dapat dikombinasikan melalui perangkat NFC (atau Near-field communication), meskipun Herman mengaku langkah ini masih dalam tahap uji coba. T-Wallet dapat dikombinasikan dengan stiker TAP yang memuat teknologi ini T-wallet ini. Setiap transaksi dengan T-Cash, pengguna harus memasukkan PIN, sementara penggunaan T-Wallet juga membutuhkan PIN T-Wallet untuk memastikan otentikasi penggunaan yang sah.

Untuk tahun ini pihak Telkomsel belum bisa menginfokan berapa target yang ingin dicapai aplikasi T-Wallet. Meskipun demikian mereka mengakui bahwa  aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 30 ribu pengguna. Per bulan juni 2015 saja  Telkomsel sendiri sudah mengklaim sudah memiliki 15 juta pengguna T-Cash dan akan menargetkan kepemilikan T-wallet lebih dari 30 juta pengguna sampai  akhir tahun.

 

 

(Visited 2,988 times, 1 visits today)
Baca Juga :   Paket Telepon Gratis dari Telkomsel Poin 2014

Leave a Reply