Tampilan Baru mandiri fiesta poin

mandiri fiesta poin

Ada yang baru pada saat saya buka web www.mandirifiestapoin.co.id tampilannya berubah, tampilan yang baru lebih fresh ya kelihatannya dan menurut saya kayak tampilan blog gitu hehe.

Pas Login juga semua layoutnya berubah tapi secara keseluruhan sih lumayan bagus yang penting loadingnya ga terlalu lama hehe. yang yang paling terakhir banyakin promo-promonya.

 

Yang Belum tahu apa itu mandiiri fiesta poin berikut penjelasannya yang saya ambil dari website resmi mandiri fiesta.

  • Apa yang dimaksud fiestapoin?fiestapoin adalah benefit yang didapatkan oleh nasabah atas aktivitas perbankan yang dilakukan terkait mandiri tabungan dan mandiri kartu kredit, merupakan poin gabungan antara power points (kartu kredit) dan fiestapoin (mandiri tabungan).
  • Apa keunggulan fiestapoin dibandingkan program hadiah tabungan bank kompetitor?Keunggulannya yaitu:
    • Hadiah pasti diperoleh Nasabah (selama fiestapoin mencukupi untuk penukaran/redemption hadiah langsung), hadiah tidak diundi.
    • Perolehan fiestapoin diakumulasikan setiap bulan sehingga jumlahnya terus bertambah (jika tidak ditukar/diredeem).
    • Nasabah bebas memillih beragam hadiah langsung yang tersedia selama fiestapoin yang dimiliki mencukupi untuk ditukar/diredeem.
    • Nasabah tidak dikenakan pajak hadiah (Bebas Pajak hadiahnya)
    • Nasabah yang pernah melakukan penukaran/redemption hadiah langsung dapat menukar kembali fiestapoin dengan hadiah langsung lainnya selama fiestapoin yang dimiliki mencukupi.
  • Produk Tabungan apa saja yang diikutsertakan dalam penghitungan fiestapoin ini?Produk Tabungan Mandiri yang diikutkan adalah tabungan atas nama perorangan dalam valuta rupiah yang meliputi
    • Mandiri Tabungan
    • Mandiri Tabungan Karyawan, Pelajar dan Lainya (KAPEL)
    • Mandiri Tabungan TKI
    • Mandiri Tabungan Bisnis
    • Mandiri Tabungan Rencana
    • Mandiri Tabungan Investor
    • Mandiri Kartu Kredit
  • Siapakah yang dapat mengikuti program ini?Seluruh Nasabah maupun pegawai bank mandiri yang memiliki tabungan rupiah (tercantum pada poin no 3) dapat mengikuti program ini.
  • Bagaimanakah cara mendapatkan fiestapoin ?Cara mendapatkan fiestapoin adalah sbb :
    • Nasabah Tabungan :
      Sumber Uraian Poin Keterangan
      Average Balance
      (saldo rata-rata perbulan)
      Rp 4.000.000,00 1 Setiap average balance (saldo rata- rata) Rp 4 Juta diberikan 1 fiestapoin, berlaku kelipatan
      Sumber Jenis Transaksi Perolehan FP Melalui Keterangan
      Cabang ATM SMS & Internet EDC
      Transaksi Payment 2 10
      • Pembayaran tagihan (misalnya : PLN, Telkom, Air, sekolah, tiket, telepon pascabayar, asuransi, dan tagihan lainnya). Minimal Rp 50.000,- maksimal 10 transaksi per hari,
      • Pembelian pulsa  melalui internet banking & SMS banking minimal Rp 50.000 maksimal 10 transaksi per hari,
      • Pembayaran melalui mesin EDC sebesar minimal Rp 100.000,- mendapatkan 1 FP berlaku kelipatan, maksimal transaksi akumulasi Rp 5 Juta perhari.
      • Transfer via provider ATM di ATM Bersama, ATM Prima, ATM LINK & Visa
      • TT Outgoing di Cabang adalah pengiriman uang ke Bank Lain melalui Telegraphic Transfer (TT) Outgoing Transaksi ekuivalen IDR 10 juta dan berlaku kelipatannya
      Purchase pulsa & EDC 2 10 1
      Transfer antar bank
      SKN 5 2 10
      Transfer via provider ATM 2 10
      TT Outgoing 5

      *)Bobot poin dapat berubah sewaktu-waktu disesuaikan dengan kebutuhan Bisnis

    • Nasabah Tabungan Bisnis
      Sumber Uraian Poin keterangan
      Average Balance (Saldo rata-rata perbulan) Rp. 25.000.000,- 10 Setiap avergae balance (saldo rata-rata Rp 25 Juta diberikan 10 fiestapoin, berlaku kelipatan)
      Sumber Jenis Transaksi Melalui Keterangan
      Cabang ATM MIB/MCM EDC
      Transaksi Payment 1 1 2 Pembayaran tagihan (misalnya : PLN, Telkom, Air, Sekolah, Tiket, Telepon Pascabayar, Asuransi, dan tagihan lainnya). Minimal Rp. 50.000,-
      Purchase POS 1 Per Rp. 100.000,-
      Transfer Antar Bank
      Transfer Online 1 2 Per Transaksi
      RTGS/SKN/TT 1 1 2 Per Transaksi
      Overbooking 2 3 4 Max 10 Trx/hari, min. Rp 50 Juta

      *)Bobot poin dapat berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan Bank

    • Nasabah Mandiri Kartu Kredit
      Sumber Jenis Transaksi Perolehan FP Melalui EDC Keterangan
      Transaksi Untuk kartu regular (Visa Silver, Visa Gold, Visa Gold Golf, Visa Co-Brand, Master Everyday, Master Titanium/Skyz Card) 1 berlaku setiap volume belanja sebesar Rp 20.000,-akan mendapatkan 1 FP
      Untuk kartu Visa Platinum, Visa Platinum Golf, Master Fengshui 2 berlaku setiap volume belanja Rp.20.000,- akan mendapatkan 2 FP.
      Transaksi Luar Negeri untuk mata uang tertentu khusus untuk Kartu Titanium/Skyz 2 berlaku setiap volume belanja euivalen Rupiah sebesar Rp.20.000,- akan mendapatkan 2 FP

      *)Bobot poin dapat berubah sewaktu-waktu disesuaikan dengan kebutuhan bisnis

      Keterangan :

    • FP yang di generate per kartu akan diakumulasikan berdasarkan nomor CIF (key identifier).
    • Jika Nomor CIF power points sama dengan CIF fiestpaoin, maka poin akan aiakumulasikan dengan fiestapoin.
    • Hadiah ditentukan oleh Bank dan dapat berubah sewaktu-waktu.
    • fiestapoin akan kadaluarsa 2 tahun sejak poin diperoleh Nasabah. Contoh: poin yang diperoleh Nasabah bulan Oktober 2013 akan kadaluarsa pada bulan Oktober 2015.

    Note:

    Pembayaran kartu kredit bank mandiri yang dibayar beberapa kali dalam 1 bulan akan dihitung 1 kali perbulan sebagai perolehan poin.

    Transaksi yang mendapatkan pembebasan biaya dari Bank Mandiri karena adanya program promosi, tidak diperhitungkan sebagai perolehan fiesta poin contoh : transaksi  SKN/Kliring via Mandiri Internet Bisnis.

    Dalam hal terdapat perbedaan data antara data poin yang dicatat Nasabah dengan Bank Mandiri, maka yang akan dijadikan acuan adalah data poin yang tercatat pada Bank Mandiri”

    Simulasi 1:
    Nasabah A memiliki average balance (saldo rata rata harian) dan saldo akhir bulan Juni sebesar Rp 60 juta, dan melakukan transaksi pada bulan Juni berupa pembayaran tagihan PLN melalui ATM, Pembayaran Air melalui SMS Banking, Pembayaran Telpon rumah dan pembelian pulsa Rp 100rb melalui Internet Banking , serta melakukan SKN di Cabang sebanyak 3 kali. Maka fiestapoin yang diperoleh Nasabah adalah sebagai berikut:

    Nasabah memiliki average balance (saldo rata rata harian) sebesar Rp 60 juta, 60 jt/4 juta = 15 fiesta poin

    Tagihan PLN melalui ATM : 1 x 2 poin = 2 fiestapoin
    Tagihan Air melalui SMS Banking : 1 x 10 poin = 10 fiestapoin
    Tagihan Telpon rumah melalui Internet Banking : 1 x 10 poin = 10 fiestapoin
    Pembelian pulsa Rp 100rb melalui Internet Banking : 1 x 10 poin = 10 fiestapoin
    SKN di Cabang sebanyak 3 kali : 3 x 5 poin = 15 fiestapoin
    Total : 47 fiestapoin

    Dengan demikian, total fiestapoin bulan Juni sebesar poin a + poin b = 15 fiestapoin + 47 fiestapoin = 62 fiesta poin
    Nasabah memiliki fiestapoin sebanyak 62 poin yang dapat ditukarkan dengan hadiah langsung melalui mekanisme penukaran / redeem poin. Jika fiestapoin tidak ditukar/diredeem, maka fiestapoin diakumulasikan ke perolehan fiestapoin bulan berikutnya.

    Simulasi 2:

    Nasabah A selain melakukan transaksi sebagaimana simulasi 1 juga melakukan transaksi jual beli valuta asing sebagai berikut:

    Nasabah A datang ke cabang bank mandiri menjual 3,500 USD yang dimilikinya pada mandiri tabungan valas untuk dimasukkan ke dalam rekening mandiri tabungan rupiah. fiestapoin yang diperoleh nasabah adalah sebagai berikut :

    Rate counter USD/IDR : 9800 – 9850.

    Nasabah menjual USD 3,500 ekuivalen dengan 3,500 x 9,800 = IDR 34,300,000

    Dari transaksi tersebut, nasabah akan memperoleh poin sebesar  (IDR 34,300,000/ 10,000,000) x 5 poin : 3 x  5 poin = 15 fiesta poin

    Keesokan harinya Nasabah A datang ke cabang untuk membeli USD 2.300 dari mandiri tabungan rupiah yang dimilikinya. Dana sejumlah USD 2,300 tersebut  akan ditransfer langsung ke rekan bisnisnya di Bank lain.

    Rate counter USD/IDR : 9800 – 9850

    Nasabah membeli USD 2,300 ekivalen dengan 2,300 x 9,850 = 22,655,000

    Dari transaksi tersebut, nasabah akan memperoleh poin sebesar (IDR 22,655,000/ 10,000,000) x 5 poin : 2 x  5 poin = 10 fiestapoin

    Berdasarkan Simulasi 1 dan 2 maka total fiestapoin yang dimiliki Nasabah A sebanyak

    62 fiestapoin + 15 fiestapoin +10 fiestapoin = 87 fiestapoin

    Fiesta poin yang dimiliki dapat ditukarkan dengan hadiah langsung melalui mekanisme penukaran / redeem poin. Jika fiestapoin tidak ditukar/diredeem, maka fiestapoin diakumulasikan ke perolehan fiestapoin bulan berikutnya.

  • Bagaimana cara mengetahui jumlah fiestapoin?Nasabah dapat melakukan pengecekan fiestapoin sebagai berikut :
    • Melalui website www.mandirifiestapoin.co.id atau klik “fiestapoin” pada  www.bankmandiri.co.id.
      • Klik menu “cek poin”
      • Masukkan 16 digit nomor kartu, misalnya 4097 6621 5243 0826
      • Masukkan valid thru dengan format bulan-tahun(mm/yy), misalnya 02/20
      • Klik cek
    • Melalui SMS dengan menggunakan nomor handphone Nasabah yang sudah terdaftar SMS Banking dengan cara sebagai berikut :
      • Ketik ”cek fp” kirim ke 3355
      • Akan diterima pesan ”fiestapoin Anda pada tanggal 25/09/13 08:35 xx”
      • Jika format ketik salah akan diterima pesan ”Transaksi ditolak. Perintah transaksi tidak dikenal. Silahkan ulangi dari awal”.
    • Melalui mandiri ATM, dengan langkah-langkah sebagai berikut :
      • Masukkan kartu mandiri debit ke mesin Mandiri ATM.
      • Masukkan PIN, kemudian muncul menu utama. Pilih menu ”Transaksi lainnya”.
      • Pilih menu ”Informasi Saldo”.
      • Pilih menu ”Mandiri fiestapoin”.
      • Selanjutnya tampil informasi jumlah fiestapoin yang dimiliki Nasabah.
      • Jika ingin melanjutkan transaksi pilih ”Ya”, dan jika tidak pilih ”Tidak”. Selesai.
    • Cek melalui mandiri fiestapoin app
      1. Download aplikasi mandiri fiestapoin mobile apps untuk jenis handphone sebagai berikut :
        1. Android : masuk ke play store, saat ini aplikasi support untuk min. versi 4.2
        2. IOS : masuk ke App store, saat ini aplikasi support untuk minimal versi 7
      2. Lakukan login dengan memasukkan alamat email yang terdaftar fiestapoin dan password. Jika belum terdaftar maka Nasabah harus melakukan daftar baru/ register.

      Jika Nasabah telah memiliki akun fiestapoin dengan mendaftar melalui website www.mandirifiestapoin.co.id maka tidak perlu melakukan daftar baru. Nasabah dapat langsung melakukan login menggunakan alamat email dan password yang didaftarkan melalui websitewww.mandirifiestapoin.co.id.

  • Bagaimana cara melakukan registrasi/login fiestapoin regular ?Nasabah dapat melakukan registrasi/login secara online melalui 2 media yaitu microsite mandiri fiestapoin di www.mandirifiestapoin.co.id atau melalui mandiri fiestapoin app.

    Registrasi melalui www.mandirifiestapoin.co.id atau mandiri fiestapoin app

    • Buka website www.mandirifiestapoin.co.id atau klik “fiestapoin” pada  www.bankmandiri.co.id, atau buka mandiri fiestapoin app
    • Jika sudah melakukan registrasi, nasabah dapat login dengan data yang telah didaftarkan sebelumnya, yaitu :
      • Alamat email
      • Password
    • Jika Nasabah belum registrasi, maka lakukan langkah langkah sbb :
      1. Pilih menu daftar baru
      2. Masukkan data sbb :

        Nasabah Tabungan

        • Nomor rekening yang di masukan adalah 6 digit akhir..Misalnya nomor rekening 123456 7898765, yang dimasukan 898765
        • Tanggal lahir 6 digit (ddmmyy)
        • Nomor kartu debit yang di masukan adalah 6 digit akhir.Misalnya nomor kartu debit 1234 5678 9876 5899, yang dimasukan 765899

        Nasabah Kartu Kredit

        • Nomor kartu kredit yang di masukan adalah 8 digit akhir.Misalnya nomor rekening 4137 1960 0189 8765, yang dimasukan 01898765
        • Tanggal lahir 6 digit (ddmmyy)

        Selanjutnya lengkapi data sbb :

        • Alamat email
        • Konfirmasi alamat email
        • Password
        • Konfirmasi password
        • Nama
        • Jenis Kelamin
        • Nomor handphone/ponsel
      3. Setelah daftar baru, Nasabah akan memperoleh email kode verifikasi diinput ke menu verifikasi.
      4. Setelah verifikasi berhasil, nasabah dapat login dengan alamat email dan password yang didaftarkan.
    • Setelah proses pendaftaran berhasil maka segala aktivitas fiestapoin (redeem poin, transfer poin, penggantian user, dll) menggunakan user dan password yang didaftarkan adalah valid sepenuhnya menjadi tanggungjawab nasabah.
  • Bagaimana cara melakukan registrasi/login fiestapoin bisnis ?

    • Nasabah melakukan pendaftaran fiestapoin bisnis melalui Cabang Bank Mandiri dengan mengisi form pendaftaran dan surat kuasa (jika memberikan kuasa) dan ditandatangani oleh pihak yang berhak mewakili badan usaha sesuai dengan AD/ART terakhir
    • Cabang memastikan kelengkapan dan keabsahan dari form pendaftaran tersebut.
    • Cabang mengirimkan scan form pandaftaran ke Consumer Deposits Group untuk mendapatkan password fiestapoin yang akan dikirimkan ke alamat email yang terdaftar di form pendaftaran
    • Setelah nasabah menerima password, maka nasabah dapat melakukan registrasi di microsite mandiri fiestapoin di www.mandirifiestapoin.co.id atau melalui mandiri fiestapoin app.

    Update fiestapoin dari transaksi paling lambat H+2 transaksi. Misalnya transaksi tanggal 12 Februari 2013 akan ditambahkan pada posisi fiestapoin dan ditampilkan pada posisi fiestapoin tanggal 14 Februari 2013. Sedangkan fiestapoin dari rata-rata saldo akan ditambahkan paling lambat tanggal 10 pada bulan berikutnya.

  • Bagaimana cara penukaran/redemption fiestapoin?

    Nasabah dapat melakukan penukaran/redemption fiestapoin secara online dengan melakukan hal-hal sebagai berikut :Penukaran melalui www.mandirifiestapoin.co.id atau mandiri fiestapoin app

    • Buka website www.mandirifiestapoin.co.id atau klik “fiestapoin” pada  www.bankmandiri.co.id, atau buka mandiri fiestapoin app
      • Buka website www.mandirifiestapoin.co.id atau klik “fiestapoin” pada  www.bankmandiri.co.id, atau buka mandiri fiestapoin app
      • Lakukan log in dengan mengisi data yang diminta.
        • Alamat email
        • Password
      • Setelah mengetahui jumlah fiestapoin, pilih hadiah yang diinginkan dengan memilih menu “katalog fp” dan pilih kategori barang. Hadiah bebas untuk dipilih sepanjang jumlah fiestapoin yang  Nasabah miliki mencukupi.
      • Pilih barang yang ditukar dan dengan klik tombol “masuk keranjang belanja”
      • Klik menu keranjang belanja, hadiah akan muncul pada keranjang belanja. Masukkan alamat lengkap pengiriman hadiah kemudian tickmark kolom setuju dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
      • Masukkan password sebagai tanda setuju untuk redemption. Selesai
      • Untuk pengecekan redemption dapat dilakukan dengan klik menu histori penukaran.Keterangan :
        • Nasabah tidak dikenakan pajak Hadiah Langsung
        • Jumlah fiestapoin Nasabah akan berkurang secara otomatis setelah melakukan penukaran/redemption hadiah langsung.
        • Poin yang sudah ditukar tidak dapat dikembalikan.
    • Penukaran melalui  mesin EDC merchant yang bekerjasama dalam rangka penukaran/redemption fiestapoin dengan menggunakan kartu mandiri debit.
  • Apa saja Hadiah Langsung yang dapat ditukar/diredeem dengan fiestapoin?

    • Penukaran melalui microsite www.mandirifiestapoin.co.id dan mandiri fiestapoin mobile apps
    • Hadiah Langsung yang diberikan kepada Nasabah dengan cara menukar (redemption) fiestapoin sejumlah nilai poin tertentu, katalog hadiah dapat dilihat pada microsite www.mandirifiestapoin.co.id dan mandiri fiestapoin mobile apps.
        Ragam hadiah langsung dan nilai poin dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan ketentuan Bank

      • Jika fiesstapoin tidak ditukar/diredeem maka fiestapoin akan diakumulasikan ke bulan berikutnya
      • fiestapoin dihitung per CIF
      • Warna hadiah ditetapkan oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
    • Penukaran melalui mesin EDC merchant yang bekerjasama

    Hadiah langsung yang dapat diperoleh beragam sesuai dengan ketentuan program yang tengah dilaksanakan.

  • Adakah masa kadaluarsa fiestapoin?

    fiestapoin akan kadaluarsa mulai bulan Oktober 2015, atau jangka waktu 2 tahun setelah poin diperoleh/dibentuk.

    Contoh: fiestapoin yang diperoleh bulan Desember 2013, jika tidak digunakan akan hangus pada Desember 2015. Begitu juga dengan fiestapoin yang diperoleh pada bulan Januari 2014 jika tidak digunakan maka akan hangus pada Januari 2016, dan seterusnya.

  • Apakah bukti bahwa Nasabah telah melakukan penukaran/redemptionfiestapoin?
    • Penukaran melalui microsite www.mandirifiestapoin.co.id atau mandiri fiestapoin appSetelah Nasabah melakukan penukaran/redemption fiestapoin, Nasabah memperoleh redemption letter via email dan transaksi tercatat di menu histori transaksi.
    • Penukaran melalui  mesin EDC merchant yang bekerjasamaNasabah akan mendapatkan 1 struk transaksi yang berisi transaksi pembayaran dan penukaran fiestapoin
  • Dimanakah Nasabah dapat mengambil hadiah fiestapoin?

    Penukaran melalui microsite www.mandirifiestapoin.co.id atau mandiri fiestapoin app. Hadiah langsung fiestapoin akan dikirim ke alamat Nasabah sesuai dengan alamat yang sudah didaftarkan pada halaman ”alamat pengiriman”.

    Penukaran melalui  mesin EDC merchant yang bekerjasama

    Hadiah langsung dapat diambil setelah Nasabah melakukan transaksi melalui mesin EDC sesuai dengan ketentuan program yang tengah dilaksanakan

  • Apakah yang diserahkan oleh Nasabah kepada kurir pada saat penerimaan kiriman hadiah fiestapoin?

    Nasabah agar mempersiapkan dan menyerahkan  fotokopi KTP/Paspor/Kitas yang masih berlaku kepada kurir.

  • Berapa lama SLA hadiah yang akan di terima Nasabah setelah melakukan redemption/penukaran ?

    No Jenis Barang SLA
    Jabodetabek Jawa, Bali, Sumatera Kalimantan, Sulawesi, NTB, NTT, Maluku, Papua
    1 Voucher Belanja, Gadget, Electronic, dll 7 Hari Kerja 12 Hari Kerja 15 Hari Kerja
    2 Logam Mulia 7 Hari Kerja 12 Hari Kerja 15 Hari Kerja
    3 E-Commerce (Dinomarket) 7 Hari Kerja 12 Hari Kerja 15 Hari Kerja
    4 Kendaraan Bermotor (Berdasarkan Ketersediaan) Based on avaibility (20 Hari Kerja)
    5 Pulsa 3 Hari Kerja
    6 Convert Air Millage 4 Hari Kerja
  • Bagaimana apabila hadiah yang ditukarkan nasabah tidak diterima oleh nasabah ?

    Bank akan mengirimkan hadiah tersebut sesuai alamat pengiriman yang diisi oleh nasabah pada saat penukaran dengan SLA yang berlaku, namun apabila setelah dilakukan pengiriman hadiah mengalami retur dengan alasan seperti berikut: Alamat tidak lengkap, ybs tidak ditempat, ybs pindah alamat atau nama ybs tidak dikenal maka Bank Mandiri akan menghubungi nasabah melalui email dan akan melakukan pengiriman kembali setelah mendapat informasi dari nasabah melalui telepon maupun email terkait pengiriman hadiah yang retur.

    Namun Apabila nasabah tidak bisa kami hubungi atau tidak ada respon baik selama paling lambat 10 hari kerja setelah dihubungi, maka hadiah nasabah tidak kami kirimkan kembali dan tidak dapat ditagihkan kembali. Hadiah tersebut menjadi kewenangan Bank Mandiri untuk digunakan pada program fiestapoin berikutnya.

  • Apakah penyebab munculnya message “Nomor rekening, atau tanggal lahir atau nomor kartu Anda salah” pada saat registrasi fiestapoin secara online?

    Penyebabnya adalah Nasabah salah input data log in (nomor rekening, tanggal lahir atau nomor kartu debit salah)

  • Apabila nasabah melakukan penggantian kartu mandiri debit, apakah dapat melakukan registrasi?

    Apabila nasabah melakukan penggantian kartu, registrasi dapat dilakukan H+2 dari tanggal penggantian kartu.

  • Apakah nasabah yang baru buka rekening dapat langsung melakukan registrasi?

    Nasabah yang baru membuka rekening dapat melakukan registrasi H+2 dari tanggal setoran pertama dan pengaktifan mandiri debit.

  • Apakah yang harus dilakukan apabila nasabah lupa “alamat email” atau “password”?

    • Jika Nasabah lupa alamat email maka Nasabah dapat menuliskan keluhan melalui menu “hubungi kami”atau “kontak”.
    • Jika Nasabah lupa password dapat meng-klik menu lupa password kemudian mengikuti petunjuk yang tertera pada app/microsite.
  • Bagaimana apabila Nasabah ingin melakukan penggantian email akun mandiri fiestapoin?Nasabah dapat menghubungi Cabang Bank Mandiri untuk menyampaikan pendaftaran email yang baru dengan mengisi  dan menandatangani form aplikasi umum dan melampirkan  fotocopy Buku Tabungan, KTP dan Kartu Mandiri Debit. Selanjutnya Cabang akan input pengaduan Nasabah melalui aplikasi CRM untuk ditindaklanjuti oleh Kantor Pusat.
  • Bagaimana apabila nasabah tidak bisa melakukan registrasi di fiestapoin app atau microsite www.mandirifiestapoin.co.id dengan keterangan data nomor rekening/tanggal lahir/nomor kartu debit salah/data tidak akurat?

    Nasabah dapat menghubungi Cabang Bank Mandiri untuk menyampaikan data nama lengkap, nomor rekening, tanggal lahir, nomor kartu debit sertaexpired date-nya, berikut dengan alamat email dan nomor handphone, dengan mengisi  dan menandatangani form aplikasi umum dan melampirkan  fotocopy Buku Tabungan, KTP dan Kartu Mandiri Debit. Selanjutnya Cabang akan input pengaduan Nasabah melalui aplikasi CRM untuk ditindaklanjuti oleh Kantor Pusat.

  • Bagaimana apabila kartu debit nasabah tidak bisa melakukan pengecekan fiestapoin di mesin ATM atau di menu Cek FP pada app/microsite?

    Nasabah dapat menghubungi Cabang Bank Mandiri untuk menyampaikan update data: nama lengkap, nomor rekening, tanggal lahir, nomor kartu debit serta expired date kartu debit, alamat email dan nomor handphone. Kemudian nasabah mengisi dan menandatangani form aplikasi umum dan melampirkan fotocopy Buku Tabungan, KTP dan Kartu Mandiri Debit. Selanjutnya Cabang akan input pengaduan Nasabah melalui aplikasi CRM untuk ditindaklanjuti oleh Kantor Pusat.

  • Bagaimana apabila hasil pengecekan saldo fiestapoin melalui ATM/SMS Banking berbeda dengan saldo fiestapoin pada fiestapoin app/micrositewww.mandirifiestapoin.co.id?

    Nasabah dapat menghubungi Mandiri Call 14000 atau Cabang dengan menyampaikan data: nama lengkap, nomor rekening, tanggal lahir, nomor kartu debit serta expired date kartu debit, alamat email dan nomor handphone. Untuk pengaduan di Cabang, nasabah kemudian mengisi dan menandatangani form aplikasi umum dan melampirkan fotocopy Buku Tabungan, KTP dan Kartu Mandiri Debit. Selanjutnya Cabang akan input pengaduan Nasabah melalui aplikasi CRM untuk ditindaklanjuti oleh Kantor Pusat.

  • Bagaimana apabila fiestapoin nasabah tidak bertambah setelah transaksi/ fiestapoin berkurang tanpa ada redemption?

    Nasabah dapat menghubungi Mandiri Call 14000 atau Cabang dengan menyampaikan data: nama lengkap, nomor rekening, tanggal lahir, nomor kartu debit serta expired date kartu debit, alamat email dan nomor handphone. Untuk pengaduan di Cabang, nasabah kemudian nasabah mengisi dan menandatangani form aplikasi umum dan melampirkan fotocopy Buku Tabungan, KTP dan Kartu Mandiri Debit. Selanjutnya Cabang akan input pengaduan Nasabah melalui aplikasi CRM untuk ditindaklanjuti oleh Kantor Pusat.

    *untuk detil informasi transaksi yang menghasilkan poin dapat dibaca pada butir 5.

  • Apa yang dimaksud dengan penggabungan Powerpoints menjadi fiestapoin?

    Powerpoints dan fiestapoin akan bergabung menjadi satu dan selanjutnya disebut dengan nama fiestapoin. fiestapoin merupakan poin gabungan dari poin yang diperoleh dari transaksi Kartu Kredit dan Tabungan. Dengan adanya penggabungan poin ini maka powerpoints yang dimiliki oleh pemegang mandiri kartu kredit akan dikonversi menjadi fiestapoin, dengan nilai value yang sama dengan fiestapoin. Penggabungan akan dilakukan pada pertengahan bulan Juni 2015

  • Apa yang dimaksud dengan konversi menjadi fiestapoin?

    Konversi menjadi fiestapoin merupakan penyesuaian jumlah poin yang akan dimiliki oleh nasabah kartu kredit dengan perhitungan jumlah powerpoints existing dibagi dengan 7,5.

    Contoh:
    Nasabah memiliki 2 kartu kredit yaitu kartu Visa Gold dan Kartu Master SkyzCard serta 1 kartu debit dengan rincian

    NO JENIS KARTU KREDIT JUMLAH POIN SETELAH PENGGABUNGAN MENJADI fiestapoin

    • KARTU VISA
      7,500 Power Points (PP) Berubah menjadi 7.500/7,5 = 1,000 FP
    • KARTU MASTER
      75,000 Power Points (PP) Berubah menjadi 75,000/7,5 = 10,000 FP
    • KARTU DEBIT
      10,000 fiestapoin (FP) Tetap 10,000 FP
    • TOTAL fiestapoin 21,000 FP
  • Bagaimana pemegang kartu mengetahui jumlah fiestapoin yang dimiliki?

    • Nasabah kartu kredit dapat mengetahui jumlah fiestapoin melalui billing statement dimana total poin yang tertera di billing statement tersebut merupakan gabungan keseluruhan fiestapoin yang dimiliki dan diperoleh nasabah baik melalui transaksi mandiri kartu kredit, transaksi mandiri debit, average balance tabungan mandiri, dan transaksi di e-channel Bank Mandiri lainnya seperti SMS Banking, Internet Banking, ATM, dll.
    • Apabila nasabah juga memiliki tabungan/debit mandiri maka pemegang kartu juga dapat mengetahui jumlah fiestapoin dari fiestapoin apps, microsite fiestapoin, mandiri atm, mandiri sms
    • Apabila pemegang kartu tidak memiliki tabungan /debit mandiri, maka pemegang kartu dapat mengetahui jumlah fiestapoin dari billing statement, dan microsite fiestapoin. Jika Nasabah sudah memiliki akun fiestapoin maka dapat melakukan cek poin via fiestapoin app.
  • Apabila saya memiliki 2 kartu kredit yaitu Visa dan Master dan kartu debit, apakah jumlah fiestapoin yang akan tertera di billing statement adalah sesuai dengan jumlah fiestapoin di masing-masing kartu?

    Jumlah fiestapoin yang akan tertera di billing statement kartu Visa dan kartu Master adalah sama, yaitu merupakan total gabungan dari jumlah fiestapoin yang terdapat pada kartu Visa, kartu Master dan Kartu Debit.

  • Apa yang dimaksud dengan nilai value yang sama dengan sebelumnya?

    Nasabah kartu kredit dapat menikmati benefit yang sama meskipun jumlah powerpoints yang dimiliki akan dikonversi menjadi fiestapoin.

    Contoh : untuk mendapatkan diskon sebesar Rp.75.000,- di salah satu merchant, nasabah membutuhkan 7500 powerpoints, dan setelah penggabungan yang dibutuhkan hanya 1000 fiestapoin saja. Nilai konversi fiestapoin dapat bervariasi di setiap merchant yang bekerjasama.

  • Apakah pemegang kartu dapat mengetahui jumlah powerpoints yang berubah menjadi fiestapoin?

    Pemegang kartu dapat mengetahui besarnya konversi dari powerpoints ke fiestapoin melalui website www.mandirikartukredit.com, dimana terdapat aplikasi untuk menghitung konversi dari powerpoints ke fiestapoin, yaitu dengan memasukkan nilai powerpointsnya dan klik submit maka akan muncul nilai fiestapoin nya (baru ada di website setelah penggabungan). Atau Nasabah dapat menghubungi mandiri call 14000.

  • Apakah pemegang kartu kredit dapat mengetahui perincian redemption point yang berasal dari powerpoints dan fiestapoin setelah penggabungan points?

    Nasabah kartu kredit tidak dapat mengetahui perincian total poin yang berasal dari powerpoints dan fiestapoin karena seluruh point telah bergabung menjadi satu. Pemegang kartu dapat melakukan transaksi redemption atau penukaran poin di berbagai merchant dengan menggunakan total poin yang dimiliki dari kartu kredit dan kartu debit.

  • Mulai kapan penggabungan powerpoints ke fiestapoin dilakukan?

    Powerpoints Anda akan berubah menjadi fiestapoin mulai pertengahan bulan Juni 2015

  • Benefit apa yang didapatkan pemegang kartu setelah powerpoints berubah menjadi fiestapoin?

    Setelah powerpoints Anda berubah menjadi fiestapoin, Anda akan menikmati lebih banyak hadiahnya, seru programnya, dan lebih mudah aksesnya.

    • Lebih banyak hadiahnya : makin banyak hadiah langsung dari promo merchant yang bekerja sama. Contoh adanya hadiah produk secara langsung dari merchant apabila pemegang kartu melakukan pembelanjaan dan redemption point di merchant tersebut.
    • Seru programnya : Anda dapat menikmati fitur transfer fiestapoin, tukar air mileage, program lelang, dll. Program ini akan muncul di fiestapoin app, microsite fiestapoin.
    • Mudah aksesnya : Anda dapat mengecek fiestapoin melalui fiestapoin app, microsite fiestapoin , mandiri atm, mandiri sms, dan billing statement. Serta dapat melakukan redemption poin melalui microsite fiestapoin, fiestapoin app dan mesin EDC dimerchant patner yang bekerjasaman dengan Bank Mandiri.
  • Apa keuntungan pemegang kartu dengan adanya fiestapoin app dan microsite fiestapoin?(baru dapat dilakukan setelah penggabungan points)

    Bagi nasabah kartu kredit yang memiliki kartu debit dapat melakukan cek poin dan juga redemption fiestapoin di microsite dan apps fiestapoin. Caranya : melakukan registrasi akun mandiri fiestapoin melalui fiestapoin microsite atau fiestapoin app. Jika sudah melakukan registrasi, Nasabah dapat langsung melakukan aktivitas redemption. Apabila nasabah kartu kredit belum memiliki akun fiestapoin, nasabah kartu kredit dapat melakukan pendaftaran dengan cara memasukan 8 (delapan) digit terakhir nomor kartu kredit dan 6 (enam) digit tanggal lahir.

  • Apakah nasabah terinformasi mengenai penggabungan powerpoints ke fiestapoin? Melalui channel apa?

    Nasabah terinformasi melalui :

    1. Informasi di billing message sejak bulan Mei 2015, dengan informasi : Nasabah yang terhormat, untuk meningkatkan kualitas layanan bagi para nasabah, Bank Mandiri akan menggabungkan loyalti program powerpoints dengan fiestapoin di bulan Juni 2015. Powerpoints yang anda miliki akan menjadi fiestapoin yang sama berharganya dan banyak pilihan. Tingkatkan terus transaksi mandiri kartu kredit untuk menambah jumlah powerpoints Anda.
    2. Amplop billing statement, dengan informasi powerpoints menjadi fiestapoin : sama berharganya, banyak pilihan hadiahnya (sejak bulan Mei 2015)
    3. Bagian belakang billing statement sejak bulan Mei 2015
    4. Email blast mandiri kartu kredit di bulan Mei 2015
    5. Print Ad Kompas pada bulan Juni 2015 (pertengahan Juni 2015).
  • Bagaimana perlakuan poin untuk Kartu Kredit yang memiliki tunggakan ?

    Untuk nasabah kartu kredit yang mempunyai tunggakan kartu kredit maka FP yang dimiliki oleh nasabah, akan dibekukan (freeze) dan tidak dapat melakukan penukaran atas FP tersebut. Apabila nasabah telah melakukan pembayaran kartu kredit dan telah disetujui oleh pejabat yang berwenang untuk memiliki kartu kredit kembali (reaktivasi disetujui oleh pejabat yang berwenang) maka ybs berhak untuk mendapatkan FP sesuai kriteria yang ditentukan.
  • Bagaimana perlakuan poin untuk Kartu Kredit dalam kategori macet ?

    Untuk nasabah kartu kredit yang mempunyai tunggakan kartu kredit dalam kategori macet maka FP yang dimiliki oleh nasabah akan hangus dan nasabah tidak dapat melakukan penukaran/redemption FP.

  • Bagaimana perlakuan poin untuk Kartu Kredit dalam kategori tutup?

    Untuk kartu kredit yang telah ditutup, nasabah tidak dapat melakukan redeemption fiestapoinnya melalui kartu kredit. Untuk nasabah yang telah menutup kartu kredit namun masih memiliki kartu debit tetap dapat melakukan redemption fiestapoin melalui kartu debit yang dimilikinya.

  • Bagaimana perlakukan pemberian poin untuk Pemegang Kartu Kredit tambahan ?

    Untuk nasabah kartu kredit yang merupakan pemegang kartu tambahan, maka jumlah FP yang digenerate dari transaksi kartu kreditnya, akan diakumulasikan dengan FP yang dimiliki oleh pemegang kartu utama.

  • Kemana saya dapat menghubungi apabila ada pertanyaan terkait program ini?

    Hubungi Mandiri Call 14000

(Visited 4,307 times, 4 visits today)
Baca Juga :   Waspada Kejahatan di Internet Banking Khususnya IB Bank Mandiri
Rate this article!

Leave a Reply