Ternyata Buah yang Diremehkan ini Harganya Mahal di Mall

Ciplukan, merupakan tanaman yang pohonnya tidak terlalu tinggi dan biasa tumbuh di pekarangan atau pun disekitar kebun-kebun dan sawah. Buahnya memang kecil dan terbungkus oleh bagian buahnya yang tipis mirip seperti daun. Pada tahun 90an dahulu, buah ini sangat mudah didapatkan dan gratis pula.
Sekarang ternyata buah tersebut begitu mahal harganya padahal biasa kita remehkan. Buah yang mempunyai nama latin Physalis angulata  ini ternyata dijual di mall -mall dengan harga yang sangat mahal. Satu bungkus saja seberat 60 gram dihargai sekitar Rp 30.957. Waw mahal sekali ya untuk buah yang semacam itu.

Tanaman yang dianggap hama tanaman ini ternyata memiliki manfaat yang sangat hebat bagi tubuh. Diantaranya bisa mengobati penyakit ganas seperti diabetes melitus. Caranya yaitu dengan memotong bagian tanaman ciplukan tersebut sepanjang 3-4 cm dan merebusnya dengan 2-3 gelas. Kemudian diminum airnya setiap hari.

Penyakit lain yang bisa diobati dengan buah ciplukan adalah penyakit paru-paru. sebab dengan mengkonsumsi minuman dari tanaman ciplukan yang diolah seperti mengolah makanan untuk penyakit diabetes, dapat melancarkan darah di dalam paru-paru dan membantu kinerja organ target secara maksimal.

Mengkonsumsi buah ciplukan baik juga bagi anda yang sedang diet serta ingin menurunkan berat badan. Karena, buah ciplukan memiliki tingkat kalori yang tinggi. Sama seperti sayur-sayuran yang banyak mengandung serat.

Tidak hanya itu, ciplukan juga kaya vitamin A dan juga vitamin C yang tentunya sangat baik bagi kesehatan tubuh anda.

Jadi mulai sekarang jangan sepelekan tanaman ciplukan ini ya. Buat anda yang bisa mendapatkannya dengan gratis maka  manfaatkanlah tanaman ciplukan.

(Visited 605 times, 1 visits today)
Baca Juga :   7 Manfaat Buah Kersen/Kersem atau Talok

Leave a Reply