Bisa Klaim via Whatsapp, Respons Nasabah AXA Mandiri Sangat Tinggi

Respons nasabah untuk layanan baru AXA Mandiri berupa klaim lewat Whatsapp ternyata memang sangat tinggi. Baru beberapa pekan saja diluncurkan, sudah banyak nasabah AXA Mandiri yang menggunakan layanan via smartphone tersebut.

Menurut Direktur Operasi AXA Mandiri Kartono bahwa cara klaim Ini merupakan bagian dari penguatan layanan digital di sisi purna jual berupa layanan easy claim lewat Whatsapp (WA).

Dengan layanan ini, nasabah AXA cukup mengirim dokumen klaim lewat Whatapp, dan seluruh dokumen tersebut langsung diproses. Tetapi jika ada yang kurang, maka pihak AXA Mandiri langsung menghubungi nasabah yang bersangkutan.

Jadi jika sebelumnya, nasabah harus datang ke kantor AXA Mandiri membawa dokumen, kemudian diproses. Dan Ini sangat merepotkan bagi nasabah yang berada di luar kota, karena harus menunggu lama. Sekarang, nasabah AXA cukup WA(Whatapp) dokumen-dokumen tersebut, lalu setelah diproses, nasabah tinggal datang membawa dokumen aslinya dan klaim pun sudah siap.

Langkah ini dilakukan untuk membantu mempercepat para nasabah dalam proses klaimnya. Karena didalam asuransi, klaim itu sangatlah penting.

Jika sebelumnya AXA Mandiri memiliki layanan express claim selama 30 menit, sekarang dengan adanya era digital contohnya whatappp, maka AXA sudah memiliki layanan express 10 minute decision, kemudian dalam 30 menit nasabah sudah terima uang klaimnya.

Penguatan layanan digital ini juga diterapkan dalam pemberian layanan informasi ke setiap nasabah. AXA Mandiri menghadirkan Social Media Command Center AXA dan web distributor portal. Dengan begitu AXA Mandiri akan memberi informasi sebanyak-banyaknya kepada nasabah dan memberi kemudahan nasabah dalam mengakses informasi yang diberikan.

(Visited 105 times, 1 visits today)
Baca Juga :   Asuransi Anti Bangkrut 'Si Abang' Perlindungan Untuk Usaha Kecil Menengah

Leave a Reply