Tips Aman Berbelanja Online

Tips Aman Berbelanja Online

Maraknya situs belanja online saat ini dapat dilihat dari meningkatnya pengiriman barang yang dilakukan oleh para kurir di Jakarta. Manfaat yang mereka tawarkan salah satunya memberikan kemudahan bagi para pelanggan yang ingin membeli sesuatu secara cepat sehingga dapat menghemat waktu mereka. Dengan bertambahnya situs belanja online kewaspadaan juga harus ditingkatkan. Maka jangan mudah percaya dengan situs belanja online yang beredar saat ini. Ada baiknya sebelum kamu membeli barang secara online, coba lakukan hal-hal ini dulu.

  1. Lakukanlah survey awal

Melakukan survey awal terhadap website online itu sangat penting. Jika kamu merasa ragu terhadap website tersebut, silahkan lakukan search tentang website tersebut di mesin pencari. Selain itu, survey juga bisa dilakukan dengan melihat komentar yang orang lain. Apakah pengiriman barang sering mengalami kendala, atau seberapa cepat pengiriman barang dari yang dijanjikan dengan kenyataan yang terjadi

  1. Membaca secara rinci FAQ

FAQ atau kebijakan yang ada di situs belanja online sangatlah penting untuk diperhatikan. Hal tersebut dilakukan agar menghindari kekecewaan serta kesalahan pengirimin yang ditakutkan akan terjadi.

  1. Bandingkan dengan situs belanja yang lain

Hal-hal yang bisa kamu bandingkan diantaranya dari segi kualitas, harga, warna dan kecepatan waktu pengiriman dan lain sebagainya. Dengan melakukan perbandingan dengan situs belanja yang lain, kamu bisa mendapatkan produk yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

  1. Meneliti deskripsi produk

Menaruh ketelitian yang penuh terhadap produk yang dijual di situs online harus dilakukan bagi para pelanggan, bandingkan harganya jangan sampai kamu mendapatkan barang jelek dengan harga yang tinggi

  1. Lihat bagaimana cara pembayarannya

Cara pembayaran yang aman dilakukan  adalah menggunakan kartu kredit. Dengan melakukan pembayaran dengan kartu kredit kamu akan memiliki bukti yang kuat ketika nanti terjadi kesalahan atau keterlambatan dalam pengiriminan. Namun, tidak dapat dipungkuri bahwa cara pembayaran ditempat (COD) lebih baik dilakukan karena dengan pembayaran melalui COD meminimalisir penipuan.  Untuk kamu yang belum memiliki kartu kredit HaloMoney dapat membantu kamu menemukan dan membandingkan berbagai macam kartu kredit dari berbagai macam bank penyedia yang sesuai dengan kebutuhanmu.

(Visited 3 times, 1 visits today)
Baca Juga :   Belanja di MatahariMall.com Ada Kelebihan dan Kekurangan – Bagian 3
Rate this article!

Leave a Reply