Tips Bertransaksi Aman di Internet Banking BNI

 

BNI selalu berkomitmen untuk menjaga keamanan segala bentuk transaksi Nasabah.

Tips Bertransaksi Aman di Internet Banking   Demi keamanan dan kenyamanan Anda dalam bertransaksi di BNI Internet Banking, berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan :

  1. Ganti password BNI Internet Banking dan PIN BNI e‐Secure Anda secara berkala dengan kombinasi yang unik dan sulit diketahui oleh orang lain.
  2. Lindungi komputer Anda dengan anti virus terupdate untuk mencegah terinfeksinya komputer Anda dengan virus, malware, spyware, ataupun bentuk aplikasi‐aplikasi lainnya yang dapat merugikan Anda.
  3. Selalu update internet browser yang Anda gunakan dalam bertransaksi BNI Internet Banking
  4. Hindari menyimpan password BNI Internet Banking di komputer Anda maupun melalui fasilitas pengingat password yang ada pada internet browser
  5. BNI e‐Secure/m‐Secure hanya digunakan untuk aktivitas : a. Melakukan transaksi finansial : transfer, pembayaran, dan pembelian b. Perubahan data Penggunaan BNI e‐Secure/m‐Secure hanya muncul di layar konfirmasi BNI Internet Banking (layar kedua setelah Pengguna melakukan inisiasi transaksi).
  6. BNI tidak pernah meminta memasukkan angka/ respon dari BNI e‐Secure/m‐Secure diluar dari aktivitas tersebut di atas (butir 5). Jika Anda mendapatkan layar untuk    meminta Anda memasukkan nomor / respon BNI e‐Secure/m‐Secure di luar dari aktivitas tersebut di atas, segera hubungi BNI Call di nomor 500046.
  7. BNI tidak pernah meminta melakukan sinkronisasi BNI e‐Secure/m‐Secure di layar BNI Internet Banking Nasabah. Jika ada permintaan sinkronisasi dari BNI, proses sinkronisasi dilakukan oleh Nasabah dengan datang langsung ke cabang BNI.
  8. Jangan meminjamkan, memindahtangankan BNI e‐Secure/m‐Secure serta memberitahukan PIN BNI e‐Secure/m‐Secure Anda ke pihak lain, termasuk ke petugas BNI.
  9. Pastikan Anda mengakses BNI Internet Banking melalui alamat resmi situs BNI Internet Banking di www.bni.co.id    dan klik login atau langsung ke halaman login BNI Internet Banking di https://ibank.bni.co.id
  10. Periksa sertifikat SSL untuk memastikan bahwa Anda menerima sertifikat SSL yang sah yang telah terdaftar untuk ibank.bni.co.id
  11. Apabila Anda menerima pesan yang menjelaskan bahwa sertifikat tidak sah, mohon Anda tidak melanjutkan akses BNI Internet Banking dan segera hubungi BNI Call di 500046.
  12. Pastikan bahwa pada internet browser Anda terdapat gambar gembok/kunci yang mengindikasikan bahwa halaman yang Anda akses saat ini dienkripsi dengan menggunakan SSL. Jika Anda tidak melihat gambar gembok/ kunci, dimohon Anda untuk logout.
  13. Waspada upaya penipuan dari oknum yang mengatasnamakan sebagai petugas bank melalui telepon, faks atau email, yang menanyakan data pribadi termasuk PIN Internet Banking dan PIN BNI e‐Secure/m‐Secure. Karena petugas BNI tidak akan meminta atau menanyakan nomor PIN Anda.
  14. Pastikan Anda telah logout saat meninggalkan komputer Anda meskipun hanya sesaat.
  15. Hindari untuk mengakses BNI Internet Banking di warnet atau jaringan atau komputer yang tidak dapat dipastikan keamanannya.
Baca Juga :   Inilah Efek Pemanis Buatan untuk Kesehatan

dikutip dari situs resmi bni.co.id

(Visited 485 times, 2 visits today)

Leave a Reply