Tips Cara Membuat dan Mendaftar Kartu Kredit BCA Dengan Jaminan Pasti Diapprove

Selama ini mungkin banyak yang mengeluhkan sulitnya mengajukan kartu kredit BCA. Padahal sebenarnya mengajukan di bank BCA cukup mudah asalkan dapat memenuhi semua persyaratan yang diajukan dan kita bisa menunjukkan kredibilitas sebagai calon pemegang kartu kredit.

Tenang saja, anda tidak perlu mempercayai kabar yang mengatakan Jika untuk membuat kartu kredit minimal harus mempunyai penghasilan di besar atau harus bekerja di sebuah perusahaan tertentu dan dengan jabatan yang bagus. Tanpa itu, apply anda bisa tetap diterima asalkan mengerti prosedurnya.

Berikut adalah prosedur normal yang harus dilalui jika ingin apply kartu kredit BCA :

a. Mengisi formulir yang didapatkan di kantor cabang BCA atau download via online di www.klikbca.com. Sebaiknya uruslah di kantor cabang bukan di kantor cabang pembantu. Karena prosedurnya lebih cepat jika membuat di kantor cabang.

b. Mengembalikan formulir yang telah diisi dan menyerahkan kembali dokumen yang diperlukan ke kantor cabang terdekat.

Untuk apply kartu kredit, ada persyaratan usia secara umum yaitu:
– Kartu utama antara usia antara 21-65 tahun
– Secure card 17 tahun. Secure card adalah kartu kredit yang dibuat dengan jaminan berupa sejumlah uang dan jumlah tersebut dijadikan limit kartu kredit yang dipegang.
– Kartu tambahan 17-65 tahun

Dokumen wajib yang harus diserahkan adalah fotocopy identitas diri seperti ktp, slip gaji, surat izin praktek untuk profesional, kartu keluarga. Sedangkan persyaratan khususnya, anda harus memenuhi kualifikasi penghasilan 36-50 juta rupiah per bulan untuk membuat kartu kredit jenis gold dan platinum. Jika penghasilan anda di bawah itu, sebaiknya apply yang kelas silver saja agar tidak kewalahan saat membayar tagihan.

Baca Juga :   Pahami Program Kartu Kredit Cicilan 0%

Jika anda merasa sudah memenuhi persyaratan namun apply anda ditolak. Cobalah ikuti tips berikut ini :

1. Berikanlah informasi yang jelas pada kartu identitas. Artinya informasi antara kartu identitas dengan data yang lainnya harus sinkron dan tidak boleh ada yang dipalsukan. Periksa lagi nama dan alamat anda jangan sampai ada kekeliruan.

2. Segeralah angkat telepon saat pihak bank mencoba mengklarifikasi nomor telepon anda. Jangan biarkan lama menunggu untuk mendapatkan jawaban telepon tersebut.

3. Jika pihak bank meminta nomor saudara atau keluarga yang bisa dihubungi. Pilihlah orang dekat dan sering menerima telpon dengan cepat atau mudah dihubungi. Siapkan jauh-jauh hari data-datanya sebelum diminta oleh pihak bank.

4. Jika penghasilan anda rendah sebaiknya apply kartu kredit yang limitnya juga rendah. Sangat direkomendasikan apply kelas silver saja.

5. Sebaiknya gaji ditransfer lewat bank agar lebih mudah dipantau oleh pihak bank dan tidak perlu direpotkan dengan slip gaji yang ribet.

6. Lebih diutamakan mereka yang telah bekerja minimal 1 tahun di tempat kerja sekarang lebih bagus lagi statusnya karyawan tetap. Itu akan lebih memberikan kepastian kepada bank bahwa anda memiliki pekerjaan tetap dan bisa diandalkan.

7. Jika apply anda tidak segera diapprove oleh bank sebaiknya gunakan jaminan sebesar 4 juta rupiah jika menginginkan kartu kredit kelas gold dan 8 juta rupiah jika ingin mendapatkan yang kelas platinum. Tentu saja jaminan ini tidak boleh diambil selama kartu kredit anda aktif.

Ternyata tidak sulit kan mengajukan permintaan kartu kredit di bank BCA? Jika selama ini permintaan anda di reject cobalah evaluasi sendiri apakah ada persyaratan yang belum terpenuhi atau tidak menerapkan tips-tips di atas. Selamat mencoba.

Baca Juga :   Dari Mana Penentuan Asal Limit Kartu Kredit?

Artikel Terkait Kartu Kredit :

(Visited 1,291 times, 1 visits today)

Leave a Reply