Sudah sejak lama berpergian dengan menggunakan adalah satu hal yang banyak dipilih. Inia dalah salah satu transportasi yang bisa dikatakan paling banyak dipilih. Selain memang harganya yang terjangkau, saat ini pelayanan juga semakin baik. Jika sebelum selama ini anda hanya bisa membeli tiket bus dari terminal atau kantor agen. Namun saat ini anda bisa dengan sangat mudah untuk bisa mengaksesnya. Ada banyak sekali pilihan situs untuk pemesanan tiket yang menyediakan pemesanan tiket bus dengan cara online. 

Walaupun memang tidak sebanyak tiket kereta api dan pesawat, namun ada saat ini makin hari proses pemesanan tiket dengan cara online juga sangat mudah untuk anda lakukan. Sebut saja, Traveloka yang menyediakan fitur untuk memesan tiket bus yang sudah dilengkapi dengan fitur pemesanan tiket online yang mana dengan menggunakan aplikasi ini anda bukan hanya bisa memesan tiket pesawat dan kereta namun anda juga bisa memesan tiket bus. 

Ada banyak sekali jenis bus yang bisa anda pilih, misalnya jika anda ingin pesan Bus Kramat Djati online di Traveloka juga semakin mudah. Dan berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memesan tiket bus diantaranya adalah :

Gunakan Aplikasi Traveloka

Untuk bisa pesan tiket bus di Traveloka maka anda bisa memulainya dengan cara instal aplikasi Traveloka dengan cara download. Lalu di dalam aplikasi ini akan muncul beberapa jenis pilihan dan kebutuhan untuk tiket mulai dari pesawat, kereta api, bus hingga hotel. Maka jika anda ingin mencari bus kramat djati maka anda bisa memilih menu bus untuk melihat hasilnya. 

Info Perjalanan

Selanjutnya anda bisa mengisi info untuk jadwal keberangkatan dan termasuk juga kota asal dan tujuan anda, isi juga tanggal untuk keberangkatan dan berapa tiket yang dibutuhkan. Lalu anda bisa klik search untuk melihat hasilnya. Jika anda menginginkan memesan tiket untuk keberangkatan dan pulang maka anda bisa mencari tiket pulang pergi. Nah jika anda berencana untuk mencari bus kramat djati maka anda tinggal memilih rutenya. 

Coba lihat detail informasi

Selanjutnya anda akan diberikan beberapa pilihan bus, jika anda memilih kramat djati maka anda bisa memilih berdasarkan  filternya lalu anda bisa melihat jam keberangkatannya. Anda bisa memilih jam keberangkatan yang memang sesuai dengan apa yang anda butuhkan. Setelahnya anda bisa klik detailnya. Detail informasi yang ditampilkan biasanya akan berisikan beberapa informasi diantaranya adalah tempat duduk, fasilitas bus, titik dari keberangkatan, rencana kedatangan hingga rute dan juga harga dari tiket. 

Jika sudah selesai maka anda bisa memilih halaman selanjutnya untuk anda mengisi detail daftar penumpang untuk keberangkatan, email hingga nomor telepon. Anda juga bisa memilih tempat duduk anda. Jika semua data sudah lengkap maka anda bisa mulai dengan melakukan proses pembayaran. 

Melakukan Proses Pembayaran

Ini adalah halaman untuk anda bisa memiliki seperti apa proses pembayaran yang akan anda lakukan. Anda bisa menggunakan beberapa cara untuk proses pembayaran. Anda bisa melakukan dengan proses transfer melalui rekening bank yang anda miliki. Anda bisa juga melakukan pembayaran melalui minimarket dengan memberikan kode booking perjalanannya. Sangan mudah bukan ketika anda membeli tiket bus kramat djati melalui Traveloka. 

Berikan Review

Setelah melakukan perjalanan, Anda bisa menuliskan seperti apa review anda selama perjalanan dengan menggunakan bus kramat djati untuk perjalanan anda. Hal ini sangat berguna untuk pelanggan lain yang mungkin akan melakukan perjalanan yang sama dengan anda. 

Tersedia layanan pelanggan

Langkah mudah yang akan anda dapatkan ketika anda memesan tiket di Traveloka adalah anda tidak akan mengalami kesulitan apapun. Namun jika kemungkinan anda mengalami kesulitan maka anda bisa memanfaatkan layanan pelanggan yang sigap 24 ham. Anda bisa menelpon call center. Bepergian luar kota dengan jarak dekat seperti menggunakan Bus kramat djati saat ini jauh lebih mudah. Biasanya mungkin anda harus membeli di loket terminal atau kantor resminya saat ini akan jauh lebih mudah untuk anda memesan dengan menggunakan Aplikasi dari Traveloka. Dengan demikian jadwal bepergian anda juga akan jauh lebih mudah anda tentukan.

(Visited 64 times, 1 visits today)

1 KOMENTAR

  1. Saya pernah mencoba mencari bus jurusan Jakarta – Purwokerto lewat aplikasi Traveloka. Sayangnya, pilihan bus-nya tidak banyak. Mungkin ke depan perlu dilengkapi sehingga dapat memberi banyak alternatif bagi calon penumpang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini