Untung dan Rugi Membeli Properti Secara Online

Di era serba digital sekarang masyarakat lebih menyukai untuk membeli segala seseuatunya dengan pemesanan secara online mulai dari kebutuhan sekunder seperti pakaian sampai dengan pembelian dengan skala yg besar seperti properti, karena dengan membeli secara online dianggap lebih praktis dan tidak merepotkan. Hanya dengan membuka website yang berisi hal yang Anda inginkan Anda bisa membeli semua hal yang Anda butuhkan atau inginkan dengan lebih cepat tanpa harus pergi ke mall dan tempat penjualannya lansung. Akan tetapi Anda harus berhati-hati dalam melakukan pembelian secara online karena bagaimana pun pembelian secara online memiliki kelemahan secara nyata yaitu Anda tidak bisa melihat lansung kondisi barang yang Anda akan beli dan seperti apa orang yang sedang berbisnis dengan Anda. Anda hanya mengetahuinya sebatas dari dunia maya, dan pertukaran informasi hanya sebatas foto dan text atau video call.

Oleh sebab itu untuk menghindari tindakan penipuan yang terjadi pada Anda, sebelum Anda memutuskan untuk membeli properti Anda harus memastikan setidaknya website atau sumber yang Anda gunakan terpecaya dengan cara mengetahuinya adalah cari terlebih dahulu orang-orang sebelum Anda yang sudah pernah menggunakan website atau sumber tersebut dan tanyakan secara detail bagaimana sistem yang ada pada website tersebut dan tanyakan apakah website tersebut terpercaya, dan apakah transaksi yang dilakukan oleh orang tersebut berjalan secara baik dan adakah rumor kasus penipuan yang melibatkan website tersebut atau tidak. Hal-hal ini harus setidaknya wajib Anda lakukan secara benar-benar detail karena ini merupakan basic bagi Anda yang ingin membeli properti secara online, apalagi jika adalah seorang beginner atau pemula dalam hal ini. Karena range kerugian pada bisnis jual beli properti online ini termasuk besar dalam hal finansial yang akan membuat Anda mengalami kerugian besar pada keuangan Anda.

Baca Juga :   Ipotfund Merupakan Supermarket Reksadana Pertama di Indonesia

Untuk itu berikut kami informasikan beberapa website yang kami percayai dan Anda gunakan sebagai salah satu sumber untuk Anda yang akan membeli properti secara online:

1. Www.rumah.com

Rumah.com merupakan referensi website yang bergerak dalam bidang bisnis properti online yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, karena rumah.com sendiri sudah memiliki lebih sekitar 360.000 properti yang dapat Anda jelajahi dengan broker terpercaya dan jauh dari isu penipuan dan tindak kriminal lainnya.

2. www.rumah123.com

sama dengan rumah.com, rumah123.com juga memiliki lebih dari ribuan properti yang dapat Anda jelajahi hanya dengan menulis lokasi yang Anda inginkan pada search engine pada situs ini. Tidak hanya itu rumah123.com juga sudah banyak dipercaya oleh masyarakat Indonesia dan memiliki broker yang terpecaya dan berkualitas. Rumah123.com sendiri akhir-akhir ini mendapatkan pengakuan karena kualitasnya dan dipredikat sebagai site properti online nomor 1 di Indonesia.

3. www.gorumah.com

gorumah.com juaga sama seperti rumah.com dan rumah123.com menjadi salah satu website di bidang properti yang memfasilitasi Anda yang ingin membeli properti secara online dengan lebih dari ribuah referensi tentang properti yang dapat Anda jelajahi dan pastinya dengan broker yang terpecaya.

Kerugian yang sering didapat dari pembeli properti secara online adalah penipuan yang mencakup dari:

1. Harga
2. Kualitas bangunan
3. Kualitas tanah

Hal ini adalah hal yang umum sering banyak ditulis kebohongannya, oleh karena itu walaupun Anda membeli properti secara online dari website terpecaya sekalipun Anda harus tetap mencari tahu semuanya secara sendiri dengan referensi website lain apakah informasi yang dimiliki oleh site tersebut sama dengan website lain jika perlu Anda minta bertemu lansung dengan broker properti minta data lengkap broker dan minta di antarkan lansung ke lokasi dan lihat secara detail kondisi properti Anda apakah sesuai dengan informasi yang Anda lihat. Untuk jika Anda ingin membeli properti Anda sebaiknya meminta foto objek properti Anda dengan gambar yang memiliki resolusi yang tinggi.

Baca Juga :   Reksadana Pertama Saya Adalah Trim Syariah Berimbang dari Trimegah

Diskusikan semua dengan broker Anda mulai dari kelengkapan surat-surat properti yang Anda akan beli dan lingkungan sekitarnya apakah bagus dan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Sebenarnya cara terbaik untuk membeli properti tetaplah dengan mendatangi langsung pemilik properti atau melalui agen properti yang terpercaya, akan tetapi jika melalui agen properti dana yang akan keluarkan memang menjadi lebih banyak. Dengan Anda membeli secara online Anda memang harus sedikit repot karena informasi yang ingin Anda ketahui mengenai properti yang Anda ingin cari harus Anda lakukan secara sendiri dan resiko penipuan menjadi lebih besar, akan tetapi jika Anda dengan teliti dan telaten memcari informasi untuk pembelian properti secara online Anda bisa menghemat banyak hal mulai dari finansial sampai waktu. Anda tidak perlu repot pergi-pulang kantor agen properti untuk memastikan kondisi properti Anda. Anda hanya tinggal lansung ke broker yang sudah ada di kolom broker website tersebut dan Anda tinggal memenuhi persyaratan yang wajib Anda penuhi.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply