Veryfund.co Menawarkan Kemudahan Melacak History Transaksi Keuangan Bank

Menyatukan Semua Saldo dan Cek Transaksi Toko Online dari Banyak Akun Bank Jadi Lebih Mudah!

 

Salah Satu startup Fintech telah hadir di Indonesia Yaitu Startup yang berbasis di Jogjakarta ini memperkenalkan Aplikasi yang diberi nama Veryfund. Veryfund ialah aplikasi keuangan yang  mempersatukan saldo dan transaksi baik yang masuk maupun yang keluar dari berbagai akun bank dalam satu satu layar aplikasi mobile.

Dengan fungsi tersebut diatas, sebenarnya segmen pasar yang dituju adalah pebisnis online, ukm, atau business owner yang menjadi sasaran utamanya. Namun dikarenakan aplikasi ini bisa didownload gratis di Google Play Store, selain pebisnis pun seperti individu juga dapat menggunakannya.

Aplikasi Veryfund ini awalnya dikembangkan oleh sang Founder, Ibnu Ulinnuha, CFP® yang juga sebagai seorang perencana keuangan, sering mendapat keluhan dari berbagai kliennya dalam memverifikasi transfer pembayaran yang masuk dan keluar serta direpotkan dengan penyatuan total saldo dari berbagai akun bank. Seperti yang kita diketahui sekarang, metode pembayaran online terbesar di Indonesia adalah melalui transfer bank BCA, Mandiri BRI atau BNI. Data menyebutkan bahwa 66% menggunakan transfer via Mesin ATM dan sisanya 21% menggunakan transfer bank.

Ibnu juga melihat fakta-fakta bahwa para pebisnis online rata-rata membuka 2 sampai 4 rekening di bank. berbeda agar mempermudah pelanggannya melakukan transfer sesuai dengan rekening bank yang dimiliki pelanggan.

Melihat Kejadian tersebut, ibnu bersama Andwi Valentine, membentuk tim guna mengembangkan salah produk yang dapat memberikan solusi bagi permasalahan clientnya, yakni dengan membuat alat untuk mengecek histori transaksi masuk dan transaksi keluar melalui transfer bank, di banyak bank dalam satu aplikasi.

Bagaimana Cara Veryfund bekerja, kebijakan privasi dan prosedur keamanan yang diterapkan oleh veryfund ?

Baca Juga :   Cara Membayar Tagihan Indovision Via Internet Banking BRI Mobile

Pertama user memasukkan akun login Internet banking setiap bank terlebih dahulu untuk bisa terkoneksi secara aman di aplikasi Mobile veryfund. Kemudian Veryfund akan meng-kategorikan transaksi harian anda secara otomatis. Dengan demikian user dapat melihat, memverifikasi dan mengelola keuangan bank anda dari berbagai akun bank hanya dengan satu aplikasi veryfund saja.

Adapun Fitur yang telah tersedia saat ini di veryfund adalah:

  • Laporan History transaksi sampai dengan jangka 3 tahun

seperti yang kita ketahui sekarang, histori/mutasi transaksi setiap bank di internet banking hanya bisa dilihat paling lama 6 bulan, tetapi di aplikasi Veryfund histori dapat dilihat hingga 3 tahun lamanya.

  • Pemberian nama Otomatis untuk data transaksi yang masuk sehingga mudah diingat dan dibaca

dengan adanya fitur ini, user dimudahkan untuk mencatat data transaksi di laporan keuangan sehingga transaksi yang masuk dengan kode yang sama secara otomatis akan muncul dengan nama yang sudah di setting sebelumnya.

  • Konsolidasi saldo bank dari semua akun internet banking

Dengan mempersatukan seluruh data saldo dari semua akun bank, user tidak perlu lagi pergi ke ATM atau membuka internet banking satu persatu setiap bank, cukup hanya dengan membuka aplikasi mobile Veryfund. Dengan begitu bisa mengontrol saldo dari seluruh bank menjadi lebih cepat dan mudah.

  • Mengecek transaksi masuk dan Transaksi keluar.

Fitur ini akan memudahkan anda sebagai pebisnis online ataupun pengusaha untuk memverifikasi setiap transaksi yang masuk dan transaksi yang keluar dalam 1 aplikasi veryfund saja.

Anda sebagai Pengguna tidak perlu khawatir terjadi penyalahgunaan data bank dikarenakan selain data informasi pribadi dan credentials bank milik user akan tersimpan secara aman dengan metode keamanan enkripsi koneksi SSL dan AES 256 standar militer sama seperti keamana internet banking bank pada umumnya. Karena Tim di Veryfund juga memegang sertifikasi CFP®, dimana pemegang sertifikasi tersebut wajib mematuhi kode etik profesi, yang mewajibkan mereka untuk menjaga kerahasiaan data nasabah, serta mengutamakan kepentingan nasabah diatas kepentingan golongan atau pribadi.

Baca Juga :   Program KIP Plus Dan BNI Simpel Sekarang Eranya Uang Digital

Menurut Andwi Valentine selaku CTO Veryfund menyampaikan bahwa veryfund hanya menyimpan informasi yang dibutuhkan saja untuk membantu pengguna atau user dengan menyatukan seluruh akun bank yang dimiliki dalam satu tempat aplikasi, kami pun tahu berapa user yang kami punya, tetapi tim kami tidak pernah tahu siapakah mereka sebenarnya. Hal tersebut selain karena informasi yang diambil sangat dibatasi, informasi lainnya pun ter-enkripsi dengan sangat baik, aplikasi Veryfund hanyalah sebagai kegiatan Read-Only saja, sehingga tidak ada. Satu orang pun yang dapat memindahkan uangnya dari aplikasi veryfund tersebut.”

Untuk saat ini Aplikasi Veryfund sudah tersedia di Google Play Android dan masih dalam tahap beta, sedangkan untuk iOS masih dalam tahap pengembangan.

(Visited 43 times, 1 visits today)

Leave a Reply