WingAir Tujuan Tanjung Selor-Balikpapan Terbang Perdana Mulai 11 September 2017

Adanya jadwal penerbangan Wings Air di salah satu Travel Online online Tra, yang dimulai pada 11 September mendatang, diakui Kasubsi Teknik, Operasi, Keamanan dan Pelayanan Darurat Bandara Tanjung Harapan Robby Fajar Suryanegara.

“Reservasi (tiket) sudah bisa dibuka di situs tiket, harga yang ditawarin tergolong murah untuk tujuan Balikpapan – Tanjung Selor dan sebaliknya,” ujarnya, Sabtu (26/8).

Dikatakannya, penerbangan dari Tanjung Selor langsung ke Balikpapan. Untuk jadwal keberangkatan dari Tanjung Selor, yaitu pukul 13.50 Wita. Sedangkan dari Balikpapan pada pukul 12.20 Wita.

Dengan adanya tambahan maskapai ini, dia mengaku pihaknya berupaya melakukan pembenahan di terminal keberangkatan. “Ruang tunggu di lantai dua akan difungsikan bagi penumpang. Untuk memudahkan penumpang juga dipasang eskalator. Pengantar tidak diperkenankan masuk,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Kaltara Irianto Lambrie juga menginformasikan melalui media sosial Facebook terkait dimulainya penerbangan komersil Wings Air. “Alhamdulillah setelah sukses melakukan uji coba pada tanggal 8 Agustus lalu, Wings Air milik Lion Grup dengan menggunakan pesawat jenis ATR72-600 akan mulai melayani penerbangan ke dan dari Bandara Tanjung Harapan, Tanjung Selor,” tulis Irianto di beranda Facebook-nya.

Dia juga mendapat informasi dari pihak Bandara Tanjung Harapan bahwa penerbangan reguler setiap hari dari Balikpapan ke Tanjung Selor dimulai pada 11 September mendatang.

“Ini patut kita syukuri bersama, karena setelah bertahun-tahun harapan agar bandara ibu kota Provinsi Kaltara ini bisa didarati pesawat yang lebih besar, akhirnya terwujud,” ujarnya.

Agar ke depannya Bandara Tanjung Harapan dapat didarati pesawat dari maskapai lain, Irianto juga menyatakan pemerintah akan terus berupaya memperbesar Bandara Tanjung Harapan.

“Setelah perpanjangan runway dan pemotongan bukit, secara bertahap pengembangan bandara akan terus dilakukan. Termasuk pembangunan terminal, dan fasilitas lainnya,” kata Irianto.

Baca Juga :   Apakah Ada Keistimewaan Punya Pacar yang Cemburuan?

sumber Bulungan post

(Visited 32 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply