Xiaomi Redmi Note 2 Resmi Di Luncurkan dan Akan Bersaing dengan Samsung

Pabrikan telepon seluler Cina, Xiaomi, meluncurkan sepasang smartphone phablet pada hari yang sama dengan langkah Samsung meluncurkan pembaruan perangkat Galaxy Note dan Galaxy S6 Edge. Samsung melakukan peluncuran hari ini di New York dan London.

Secara khusus, Xiaomi, Kamis, 13 Agustus, mengumumkan Redmi Note 2 seharga 799 yuan (Rp 1,7 juta) dan Redmi Note 2 Prime seharga 999 yuan (Rp 2,1 juta).

Ekspansi internasional menjadi prioritas utama Xiaomi tahun ini dengan target penjualan yang ambisius. Untuk saat ini, Samsung harus bersaing dengan Xiaomi di pasar ponsel Cina. Analis IDC menyebutkan Xiaomi merupakan produsen smartphone terbesar ketiga di dunia pada musim gugur lalu, di belakang Samsung dan Apple.

Kedua smartphone Xiaomi baru itu, yang hadir dalam berbagai warna–pastel serta hitam atau putih–akan dijual secara online dimulai di Cina pada 16 Agustus 2015.

Redmi Note 2 hadir dengan prosesor MediaTek Helio X10 2.0GHz, penyimpanan 16 GB, dan RAM 2 GB. Sedangkan Redmi Note 2 Prime memiliki prosesor 2,2 GHz, penyimpanan 32 GB, dan RAM 2 GB. Keduanya memiliki layar 5,5 inci full-HD, kamera belakang 13 MP, dan kamera depan 5 MP.

Masing-masing memiliki kapasitas baterai 3.060 mAh yang bisa dilepas dan keduanya juga memilikislot kartu microSD untuk ekspansi memori. Fitur itu sering digunakan Samsung sebagai standar pada produk unggulannya, tapi dibuang pada Galaxy S6 dan S6 Edge untuk mendukung desain ramping agar lebih bersaing dengan iPhone.

Secara bersamaan, Xiaomi juga meluncurkan update Android, dengan memamerkan MIUI 7. Pembaruan ini akan diluncurkan secara global pada 19 2015, dalam acara lain di New Delhi, India.

Xiaomi mengatakan update itu membawa peningkatan kinerja dan membuat baterai lebih hemat serta memperluas pilihan personalisasi yang tersedia untuk pengguna dengan tema warna-warni.

Baca Juga :   Inilah 3 Tips Cara Memperpanjang Umur Flashdisk

Ada juga fitur pengenalan wajah baru di Gallery MIUI 7, yang mengidentifikasi individu dalam foto pengguna dan mengelompokkan gambar sekaligus.

Sementara Xiaomi sering menonjolkan hardware dengan harga sangat kompetitif, co-founder dan CEO Xiaomi, Lei Jun, menekankan fokusnya pada perangkat lunak. “MIUI telah lulus 150 juta pengguna di lebih dari 156 negara dan wilayah,” ujarnya.

Xiaomi menambahkan, dua phablet barunya akan menggunakan MIUI 6, tapi akan menerima updateMIUI 7 baru di kemudian hari.

(Visited 177 times, 1 visits today)

Leave a Reply