Zafira Asuransi Syariah dari Manulife

Pasar syariah terus berkembang pada tahun ini meskipun ekonomi sedang lesu. Setidaknya itulah yang membuat perusahaan asuransi Manulife meluncurkan produk asuransi berbasis syariah unit link bernama Zafira. Produk asuransi syariah ini hanya tersedia di Bank Muamalat yang menjadi partner manulife.

Peluncuran asuransi Zafira ini pun dipastikan Bank Muamalat wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara akan laku keras dikarenakan saat mereka menjual produk asuransi syariah milik Allianz pun, Bank Muamalat berhasil meraih penjualan terbaik nasional. Dan penjualan asuransi menjadi salah satu sumber fee base income (pemasukan atas jasa-jasa bank) di Bank Muamalat. Tahun 2014 saja sedikitnya Rp 60 miliar fee base income didapatkan oleh Bank Muamalat Wilayah Jatim.

Tahun ini Bank Muamalat  berharap bisa menyumbangkan dana sekitar Rp 60 miliar untuk semua produk Asuransi Syariah Manulife, sedangkan untuk produk yang baru berupa Zafira, sumbangan yang diberikan sekitar 20% hingga 30% dari Rp 60 miliar.

Dari 560 ribu nasabah Muamalat di wilayah Jatim, 5 persen saja yakni sekitar 2.500 nasabah saja yang tertarik sudah cukup menutupi target dari Bank Muamalat. Kehadiran asuransi Manulife dengan membawa produk syariah bernama Zafira inilah akan memberikan pilihan kepada masyarakat dalam berasuransi yang aman serta halal tentunya.

Produk ini sangat menguntungkan, dikarenakan nasabah diberikan pilihan untuk menentukan keikutsertaan asuransi. Jadi produk ini akan kembangkan sesuai kebutuhan nasabah.
Pertumbuhan masyarakat menengah yang pesat di Indonesia akan menjadi pasar yang sangat renyah bagi asuransi syariah. Apalagi populasi umat muslim di Indonesia jauh lebih besar dari negara manapun yang ada didunia ini.

Tetapi saat mulai berjalan Juni 2015 lalu, ternyata asuransi Zafira ini tak hanya diminati mereka yang muslim tetapi juga mereka yang non muslim.

Baca Juga :   Google Kini Sekarang Bisa Deteksi Telepon Penawaran Asuransi dan Sejenisnya

Ditambahkan pula bahwa saat ini golongan menengah keatas di Indonesia meningkat 7 juta setiap tahunnya dan di tahun 2020 mendatang bisa meningkat sebesar 140 juta.

Melihat potensi inilah kedepannya Manulife akan meluncurkan 3-4 produk syariah lainnya. Tetapi kami harus meminta persetujuan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

(Visited 402 times, 1 visits today)
Rate this article!

Leave a Reply